Organisasi IKSB SERAM - BUPOLO Peduli Kemanusiaan Bagi Korban Pemerkosaan Siswa SD Umur 7 Tahun

Editor: Redaksi author photo
Ketua Organisasi IKSB Seram Bupolo Moh.Hurry, SH.MM 

Maluku Namlea - Ketua Ikatan Keluarga Seram Bupolo (IKSB) Kabupaten Buru Moh Hurry , SH, MM, Ketika ditemui Media ini diruang kerjanya  Selasa 25 Februari 2020.

Ditanya soal keberadaan Organisasi Ikatan Keluarga Seram Bupolo’ Yang disingkat IKSB beralamat di kota Namlea Kabupaten Buru  saat ditemui media ini diruang kerjanya  Moh Hurry selaku Ketua Organisasi mengatakan Motivasi dan tujuan pendirian Organisasi Ikatan Keluarga Seram Bupolo ini sudah lama sebenarnya dan ada beberapa anak Seram berniat membentuk semacam Ikatan Keluarga Besar  Seram  Bupolo. Akhirnya terwujudlah niat baik itu dan telah kami bentuk organisasi ini kata Moh Hurry.
Penyerahan Bantuan Kemanusiaan IKSB kepada anak melalui orang tua korban 

Selain itu Adapun motivasi dan tujuannya adalah agar katong saling kenal juga merupakan ajang untuk bersilaturahmi , dan juga memikirkan dan melihat kepentingan anak anak Seram yang di Kabupaten Buru, Dengan Komposisi Masyarakat Seram dengan jumlah maupun perannya di Bumi Bupolo maka katong Masyarakat Seram harus berperan dan membrikan kontribusi positif terhadap pembangunan dan kemajuan Kabupaten Buru ke Depan.

Dengan Semboyan Moto  Seram tanah tumpah darah dan Bumi Bupolo adalah  tanah pengharapan dan penghidupan, itu  artinya antara Seram dan Buru sama sama penting bagi orang orang Seram yg ada dan bekerja mencari nafkah di bumi Bupolo.  Apapun pekerjaannya baik sebagai ASN/POLRI/TNI, WIRASWASTA, PETANI, PEDAGANG dan lain sebagainya.
Kunjungan ketua dan Pengurus IKSB RSUD Namlea untuk melihat korban mahasiswi SD tujuh tahun yang sedang sakit ditempat tidur, terbaring lemas 

Lanjut Moh Hurry Terkait bantuan kepada anak kita tercinta yg diperkosa  beberapa waktu lalu di desa Metar, katong keluarga besar Seram Bupolo merasa terpangil secara kemanusiaan dan sebagai rasa sekeluarga anak Seram karna orang tua/ayah anak ini orang Seram dan mungkin kalo ditanya ditanya ada hubungan keluarga yang pasti ada karna seperti beta bilang tadi ikatan keluarga Seram Bupolo ini dibentuk dengan salah satu tujuannya untuk melihat  hal hal seperrti ini. Tutur Moh Hurry

Bantuan ini secara spontanitas dari katong orang Seram , jadi masing masing  bantu sesuai kemampuannya, ada yang berupa uang tunai, pakaian dan bahkan makanan. Kemudian mungkin nanti katong akan mengikuti perkembangan kasus ini sampai ke proses hukum.

Sehingga rasa keprihatinan dan Bentuk kepedulian sesama dan tidak memandang latar belakang agama, tempat asal maupun strata sosial dan lainnya. Bantuan ini paling tidak bisa sedikit mengurangi beban orang tua sudara kita ini, dan juga keluarga korban ini merasa bahwa walau jauh dari Seram tapi masih ada keluarga Seram di Pulau Buru  yang  bisa membantu Tandas Ketua IKSB Moh Muhury.

Ditambahkan pula oleh ibu Rochani Keiya, SH bahwa Tujuan pembentukan Organisasi SERAM BUPOLO adalah selain menjalin Hubungan silaturahmi/Persaudaraan diantara Masyarakat Seram yang berada di wil kab Buru, juga demi kepentingan bersama.  Selain itu juga kami sebagai bagian Integral dari Kabupateb Buru merasa perlu untuk mengambil peran untuk terlibat dalam proses membangun dan mewujudkan kab Buru yang lebih Maju dan kompetitif ke depan.

Menyinggung soal bantuan kemanusiaan bagi korban berinisial CA, menurut ibu Rochani bahwa Bantuan yang kami Berikan ada yang secara Perorangan dan ada yang secara Kolektif , Selain itu membantu meringakan beban orang tuanya, juga ingin mengembalikan rasa percaya diri bagi Korban, dan orang tua korban. Dengan kata lain ingin menghilangkan rasa Trauma khusus bagi adik korban berinisial CA . Pinta Rochani.

Pulau Seram terbagi atas 4 Wilayah yaitu Seram Bagian Timur (SBT), Seram Bagian Barat (SBB), Seram Selatan dan Seram Utara, maka kami bertujuan  membentuk Organisasi SERAM BUPOLO adalah selain menjalin Hubungan silaturahmi/Persaudaraan diantara Masyarakat Seram yang berada di wil kab Buru, juga demi kepentingan bersama.  Selain itu juga kami sebagai bagian Integral dari Kabupateb Buru merasa perlu untuk mengambil peran untuk terlibat dalam proses membangun dan mewujudkan Kabupaten Buru yang lebih Maju dan kompetitif ke depan. Ungkap Ibu Rochani ( Gres )
Share:
Komentar

Berita Terkini