Putri Seorang Pekerja Kuli Bangunan Dari Pulau Buru Provinsi Maluku Meraih Peringkat 1 Umum Lulusan Terbaik KOWAD Bandung.

Editor: Redaksi author photo
Wanita Asal Pulau Buru, Hasny Kalidupa Lulusan terbaik Kowad yang meraih peringkat 1 Umum di Bandung

Maluku Namlea - Meski sosok Wanita yang satu ini bukan berasal dari keluarga yang berada Hasni Kalidupa anak pasangan dari bapak Risani kalidupa dan ibu Hasna Tjan hari ini di Lantik sebagai prajurit TNI AD dengan menyandang pangkat sersan dua (Serda).

Hal itu di buktikan dengan berhasil menempu pendidikan selama kurang lebih 5 Bulan di Mako pusdik kowad Bandung.

Putri ke 4 dari 8 bersaudara ini merasa bahagia dengan merai pringkat 1 umum lulusan terbaik dari 156 orang prajurid kowad yang di Lantik hari ini di lapangan Mako pusdik kowad jalan raya Lembang 127 Bandung Jawa Barat.sabtu (22/02/2020).
Orang tua Hasni Kalidupa  bapak Resani kalidupa saat di temui media ini di kediamannya merasa bersyukur mendengar kabar baik bahwa putrinya menyandang peringkat 1 umum luluasan kowad,karna selama ini apa yang beliau ajarkan terhadap anak anaknya berbua manis.

Walaupun dia sibuk bekerja sebagai buru bangunan  dan istrinya hanya sebagai ibu rumah tangga tetapi mereka salalu keras dan telaten mendidik anak anaknya terkait masalah pendidikan dan etika tatak ramah yang baik.

"Keluaraga Hasni mengenalnya sebagai anak yang cerdas sejak di bangku Sekolah Dasar (SD) Al-Hilaal 2 Namlea Kabupaten Buru, karena terus menerus mendapat rangking 1. 

Setelah lulus SD anak saya mendaftar di SMP Negeri 1 Namlea.Alhamdulillah di terimah di SMP Negeri 1 Namlea.ungkap bapak Resani.
"Lanjut dari masih duduk di bangku sekolah hasni kalidupa di kenal sebagai murid berprestasi, sawaktu SMA hasni selalu meraih pringkat 1 Umum di sekolahnya. dan Hasni juga pernah menjadi anggota Paskibraka tingkat Kabupaten, bertindak sebagai pembawa baki upacara bendera 17 Agustus.tahun 2017 di bidang olah raga, hasni pernah mewakili Kabupaten. Buru dalam ajang O2SN Tingkat Provinsi kategori lomba pecat silat  Fighter dengan menyandang gelar juara 3.

Pelantikan kowad TNI AD di pimpin langsung oleh Letnan Jenderal AM.putranto ,S.Sos dan yang melantik adalah mayor jenderal  Eka wiharsa. Tandas Resany (Gres/Aby)
Share:
Komentar

Berita Terkini