Rehab Jembatan II Dompak di anggarkan Rp. 9 M

Editor: Redaksi author photo
Andoko.ST. Kasi preservasi jalan dan jembatan bidang Binamarga PUPRP Pov.Kepri.

Tanjungpinang, Kepri : Rencana Rehab Ulang  pembangunan kembali Jembatan II Dompak - Tanjungpinang masih dlm proses lelang.  Pemerintah prov. Kepri telah menganggarkan sebesar Rp. 9 m. Agar proyek pembanunan jembatan cepat tuntas. Demikian disampaikan Kadis PUPRP  Provinsi kepri melalui Kasi preservasi jalan dan dan jembatan Andoko.ST. menjawab wartawan harian nusantara.id, rabu (26/2) di ruang kerjanya.

Terjawab sudah
Beragam pandangan di media cetak dan elektronik terkait kerusakan fisik jembatan II dompak yg dulu di bangun PT. Nindya Karya.  Lamban untuk segera tertuntaskan yang di bangun Thn 2007- 2010 sebagai proyek multi years pada masa pemerintahan gubernur Ismeth Abdullah- HM.Sani.

Kasi preservasi jalan dan jembatan bidang bina marga Andoko.ST. menjelaskan pembangunan jembatan II Dompak sedang dalam proses  pelelangan. Pihaknya sedang menyelenggarakan proses pelelangan pengawasan dan pelelangan fisik. Telah kita sampaikan pelelangan secara
Elektronik dapat di lihat di LPSE jelasnya ramah.

Menyinggung kerusakan jembatan yg menghubungkan kota Tanjungpinang dg pulau Dompak?

Menurut Andoko  Nindya Karya pemerintah mengucurkan Dana sebesar 9 m untuk menuntaskan kembali jembatan yang sempat ditutup hanya dapat dilalui Roda dan pejalan kaki. Sebenarnya jembatan itu bisa dilalui roda empat pribadi. Kita mengantisipasi kendaraan yg berbobot tinggi.

Lebih jauh di katakan  pengerjaan jembatan berupaya segera dituntaskan pemerintah bidang teknis agar bermanfaat bg kita masyarakat pengguna jalan tuturnya.

Jadi pemerintah provinsi Kepri berupaya segera terealisasi agar dapat dimanfaatkan lagi masyarakat pd thn ini tutur Andoko.
Jembatan II dompak -Tg. Pinang. dengan Panjang 294.m.

Pejabat Binamarga kasi preservasi jalan dan jembatan  dinilai transparan. Ia mengatakan wartawan adalah partner pemerintah termasuk PU demi kelancaran percempatan pembangunan di daerah. Butuh informasi dari insan Pers sebagai mitra kerja pemerintah kami tak mungkin sampai mata kami langsung melihat disemua lini.
Menurutnya yang penting bila ditemukan hal yang belum tersentuh pembangunan atau terbengkalai  mata wartawan membantu kami utk segera kita atasi bila ada yg terbengkalai katanya ramah.

Di tempat terpisah lurah dompak menghrapkan percepatan perbaikan jembatan II. segera terealisasi. Supaya akses fasilitas jalan dan jembatan dapat kita nikmati. Bayangkan kami orang dompak keliling ke tg.pinang untuk mengikuti rapat atau pertemuan di pemerintah provinsi kepri.

Hingga saat ini kondisi jembatan hanya dapat dilalui kendaraan roda dua dan pejalan kaki. mudah- mudan thn ini dapat berfungsi kembali jembatan II yg panjangnya 294 meter itu seperti sedia kala. |Yon
Share:
Komentar

Berita Terkini