Ricky Purnama : Kapal MT Andriana XX Kebocoran pada seachest Lambung Kiri Kapal

Editor: Redaksi author photo
Foto Kapolres Pulau Buru melakukan pengecekan Kapal MT. Andriani XX di pelabuhan teluk Kayeli Kabupaten Buru

Maluku  Namlea - Kapolres Pulau Buru AKBP Ricky Purnama Kertapati, S.I.K  M.Si, melakukan kunjungan dan pengecakan langsung ke Kapal MT. Andriana XX,  di pelabuhan Spit Kayeli      Pada hari Jumat tanggal 07 Februari 2019 pukul  15.20 Wit.

Pada saat Pengecekan kapal tersebut turut hadir :
Wakapolres P. Buru Kompol Bachrie Hehanussa., S.E.,M Si,
Kasat Reskrim Polres P. Buru, 
Kasat Intel Iptu Sirilius Atajalim, Kasat Pol Air  Iptu C. Sabandar, Kaur Bin Humas Ipda Julkifli Asri

Pengecekan Kapal  MT Andriana  dpimpin Kapolres Pulau Buru AKBP Ricky Purnama Kertapati, pada Pukul 15.48 Wit telah dilaksanakan pertemuan di dlm ruang Kapal Meetting Room MT. Andriana xx antara Kapolres P. Buru dan Kapten Kapal MT. Andriana xx (Roby Lirpa) beserta beberapa Pju Polres P. Buru.

Menurut Kapten kapal Andriana xx Roby Lirpa, Kapal MT. Andriana xx yang bertolak dari Pelabuhan Namlea Menuju Pelabuhan Sanana dengan membawa awak sejumlah 16 oarang dengan muatan BBM, kapal mengalami gangguan pada seachest pump room sehingga kamar mesin kemasukan air mengakibatkan mesin tidak dapat di operasikan dan kapal black out dan Kapal tidak dapat melanjutkan perjalanan.  Sehingga pihak kapal menyewa para penyelam tradisional untuk lakukan pengecekan pada lambung Kanan kapal. Adapun para penyelam tersebut antara lain ;
Yadin Lakare., Semi Hursepumi., Yusril Buton.
Kemudian setelah dilaksanakan pertemuan Kapolres P. Buru mengecek langsung tempat kebocoran kapal yg di dampingi langsung Kapten kapal MT. Andriana xx.

Dan benar adanya kapal tersebut mengalami gangguan pada bagian kanan lambung kapal sehingga fall Up kapal tidak berfungsi.
Sampai dengan di buatnya laporan ini kapal tersebut masih sementara berlabuh di teluk kayeli, desa Masarete kecamatan kayeli, Kabupaten Buru.

Kegiatan selesai pukul 16.22 Wit kemudian Kapolres P. Buru bersama rombongan tim kembali ke Namlea situasi aman dan terkendali.

Untuk BBM jenis Solar yang nota bene akan di salurkan ke kota Sanana Kab. Kepulauan Sula mengalami penundaan dan pihak kapal  akan berkordinasi dengan PT. Pertamina Namlea guna dapat menyalurkan BBM tersebut di Depot Pertamina namlea. Yang mana langkah tersebut diambil guna mengurangi beban pada kapal tersebut.| Gres
Share:
Komentar

Berita Terkini