Sekdakab Asahan Buka MTQ & Festival Nasyid Tingkat Kecamatan Aek Songsongan

Editor: Redaksi author photo
Kisaran - Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Asahan Taufik Zainal Abidin S. Sos, Msi berharap pelaksanaan MTQ dan Festival Nasyid dapat dijadikan sebagai momentum yang sangat penting dan strategis dalam upaya menumbuh kembangkan minat baca Al Quran dan semangat berkesenian di kalangan masyarakat guna meningkatkan pemahaman, pengetahuan, dan pendalaman terhadap agama untuk dijadikan sebagai pedoman dalam kehidupan sehari - hari.

Hal itu disampaikan Sekda ketika mewakili Bupati H. Surya Bsc dalam acara pembukaan MTQ dan Festival Nasyid tingkat Kecamatan Aek Songsongan yang di pusatkan di halaman kantor camat setempat, Senin (27/01/2020).

Dikatakannya, Al Qur'an adalah mukzijat yang diturunkan kepada Nabi Muhammad Saw dan mengandung hal - hal yang berhubungan dengan keimanan, ilmu pengetahuan, sejarah, filsafah, serta aturan tentang tata cara bagi manusia untuk mendapatkan kebahagian baik di dunia maupun di akhirat kelak.

Oleh karena itu atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyelenggarakan MTQ dan Festival Nasyid ini semoga kita dapat menanamkan kesadaran untuk berprilaku sesuai nilai - nilai Al Quran, kata Taufik Zainal Abidin sembari mengucapkan terima kasih kepada seluruh kafilah yang berasal desa - desa di wilayah Kecamatan Aek Songsongan.
Selain dihadiri Sekdakab Asahan Taufik Zainal Abidin S. Sos Msi, acara pembukaan MTQ dan Festival Nasyid tingkat Kecamatan Aek Songsongan itu juga dihadiri oleh Ketua MUI Kabupaten Asahan, Ketua Imtaq, Camat Aek Songsongan dan unsur pimpinan forkopimcam, perwakilan PTPN 3 Kebun Bandar Selamat, dan seluruh Kepala Desa di kecamatan Aek Songsongan.

Sementara sebelumnya Ketua Panitia Pelaksana S. Guntoro Rambe dalam laporannya menyampaikan bahwa peserta yang mengikuti pelaksanaan kegiatan MTQ dan Festival Nasyid tingkat Kecamatan Aek Songsongan ini sebanyak 118 peserta dari seluruh desa yang ada dan terdiri dari golongan Tartil Putra 8 peserta, Tartil putri 9 peserta, tilawah anak - anak putra dan putri 9 peserta, Tilawah remaja putra 8 peserta, Tilawah remaja putri 9 peserta, Tilawah dewasa putra 5 peserta, Tilawah dewasa putri 6 peserta, Tahfidzul Qur'an putra 1 jus sebanyak 3 peserta, Tahfizul Qur'an putri 1 juz sebanyak 2 peserta, Tahfidzul Qur'an putra 5 juz sebanyak 2 peserta, Tahfidzul Qur'an 10 juz putra sebanyak 2 peserta, Khotil Qur'an bagian naskah putra / putri sebanyak 10 peserta, Khotil Qur'an bagian dekorasi putra dan putri sebanyak 3 peserta, Khotil Qur'an bagian hiasan mushaf putra dan putri sebanyak 5 orang, Syahril Qur'an putra dan putri sebanyak 9 peserta, Fahmil Qur'an putra dan putri sebanyak 8 peserta, dan Nasyid putra/putri sebanyak 11 group.(ans)
Share:
Komentar

Berita Terkini