Tim Puslitbang Polri Mengunjungi Polres Pulau Buru

Editor: Redaksi author photo
 Maluku Namlea – Tim Puslitbang Polri berkunjung ke Polres Pulau Buru dalam rangka menganalisis, memperoleh data, fakta dan informasi serta masukan dari publik terkait dengan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri, belum lama ini (Selasa 04/02/2020) Khususnya layanan pada fungsi Reskrim, Intelkam, Lantas, Binmas, dan Sabhara serta Inovasi yang telah dilaksanakan oleh Polres Pulau Buru.

Waka Polres Pulau Buru Kompol Bachri Hehanussa, S.E.,M.Si. beserta para PJU Polres Pulau Buru sambut kedatangan Tim Puslitbang Polri yang dipimpin oleh Kombes Pol Sudrajat Hariwibowo, S.I.K., M.Si. beserta 5 Orang anggota tim.

Metode penelitian yang digunakan adalah dengan pengisian Kuesioner dengan koresponden masyarakat di ruang publik, Focus Group Discussion (FGD) dengan Kasatfug (Reskrim, Intelkam, Lantas, Sabhara, dan Binmas) Polres Pulau Buru.
Dalam Penelitian ada 5 Indikator pengungkit layanan yang dilihat yaitu Bukti Langsung (Tangibles), Keandalan (Reliability), Daya Tanggap (Responsivness), Jaminan (Assurance) dan Kesesuaian (Conformance).
Anggota Tim didampingi oleh Kasat Reskrim Polres Pulau Buru melakukan kegiatan pengisian Kuesioner di dalam Ruangan Tahanan Polres Pulau Buru dengan sasaran penelitian tahanan Mapolres .

Selanjutnya Anggota Tim didampingi oleh Kaurmin Intelkam melakukan kegiatan di Kantor Bawaslu Kab. Buru.
“Hasil Penelitian ini diharapkan memberikan gambaran tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Kinerja Layanan Kepolisian di Daerah Hukum Polres Pulau Buru dan Polsek Jajaran,” ucap Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo. | Gres
Share:
Komentar

Berita Terkini