Umasugi Lantik Penjabat Sekda Kabupaten Buru

Editor: Redaksi author photo
Bupati Buru Ramly Ibrahim Umasugi saat melantik dan sumpah jabatan Sekda kabupaten Buru M.Ilyas Hamid

Maluku Namlea - Bupati Kabupaten Buru  Ramly Ibrahim Umasugi, S.Pi, MM, Lantik Sekertaris Daerah( Sekda ) Kabupaten Buru  yang acara pelantikannya  dilaksanakan di Gedung Aula Kantor Bupati Buru, Jalan Danau Rana  Kota Namlea selasa  12  Ferbuari 2020.

Acara ini di hadiri oleh Kepala Kantor BPKP RI Perwakilan Maluku,  Bupati Kabupaten Buru, Ketua DPRD dan para Anggota DPRD Kabupaten Buru, Dandim 1506 Namlea, Kapolres Pulau Buru yang diwakili Wakapolres, Wakil Bupati Buru, Kepala Kejaksaan Negeri Namlea, Ketua Pengadilan Namlea, Para Asisten dan Staf Ahli, Kepala Kantor BPN Namlea, Ketua Pengadilan Agama Namlea, para Pimpinan OPD di lingkup Pemda Kabupaten Buru, Pimpinan BUMN dan BUMD Namlea, para Camat  se Kabupaten Buru. Para Kepala Desa se Kabupaten Buru, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan para undangan lainnya.

Bupati Buru Ramly I. Umasugi.  melantik dan Pengambilan Sumpah Jabatan kepada Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Buru M. Elyas,  Hamid, SH, MH, sebagai Penjabat Sekda Kabupaten Buru  sekaligus menyampaikan  sambutannya.                               
Bupati Buru dalam Sambutannya mengatakan dalam rangka kita mengikuti Pelantikan dan  Pengambilan Sumpah Penjabat Sekda Kabupaten Buru, ini sesuai dengan aturan dan mekanisme dengan memperhitungkan kesenambungan dengan menghadirkan pelayanan publik yang tidak harus berhenti maka saya selaku Bupati Buru telah mengambil langkah langkah strategis dan tetap menjaga roda penerintahan di lingkup Pemda Kabupaten Buru, karena posisi Sekda merupakan katalisator, Dinamisator,  dan posisi Sekda sangat strategis menjaga efisensi aktivitas roda pemerintahan.                       

Oleh karena itu  saya sebagai Bupati mengusulkan 3 (tiga)  nama untuk dilakukan feet and proportes di tingkat provinsi untuk mendapatkan rekomendasi  dan persetujuan dari Gubernur Maluku, dan fase itu telah kita lalui yaitu proses pengusulan  yang paling tercepat hanya 2 (dua) hari disetujui oleh Gubernur Maluku.                               

Olehnya itu kami atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Buru memberikan Apresiasi Penjabat Sekertaris Daerah yang di pilih dengan tetap kompetensi dan kualitas kemampuan kepangkatan dan pendidikan dan rekam jejak jabatan serta Iptek dan Efektifitas dan persyaratan lainnya sesuai dengan Peraturan Perundang undangan yang berlaku.

Lanjutnya Pejabat Sekertaris Daerah sesuai dengan peraturan presiden RI No 3tahun 2018 tentang penjabat Sekertaris Daerah memiliki kewenangan dan fungsi yang sangat Starategi sebagai Katalisator Birokrasi  di Daerah untuk itu saya minta kepada saudara penjabat Sekda yang baru saja di lantik agar memahami tupoksinya dengan baik dan benar.
Kata Bupati saat ini samua kita sadari bahwa partisipasi Publik dalam era ini menyoroti tugas dan peran baik itu pemerintahan DPRD maupun lembaga apa saja sangat tinggi dengan kehadiran media sosial publik dapat berpartisipasi memberikan penilaian dan menyoroti bahkan menulis langsung hal yang dia lihat apakah benar atau tidak dan hal yang dia dengar apakah benar atau kah tidak

olehnya itu dengan tetap berikhtiar dan mengacu kepada berbagai pengalaman pengalaman yang ada maka saya minta kepada Sekda yang baru saja di lantik untuk tingkatkan kemampuan, tingkatkan ketajaman dalam berpikir dan melihat tugas dan ganggu jawab inisebaik baiknya dan dalam melangkah Happy Ending kita itu enak tandas Bupati ( Grace )
Share:
Komentar

Berita Terkini