Bupati Buru : Pemda Siaga Satu Antisipasi Penyebaran Virus Covid 19 di Kabupaten Buru

Editor: Redaksi author photo
Bupati kabupaten Buru Ramly Ibrahim Umasugi dan Dandim 1506 Namlea Letkol Inf.Syarifuddin Azis, S.Ag. M.I.Pol saat memberikan sosialisasi terkait penyebaran "Virus Corona" COVID-19

Maluku Namlea - Bupati Kabupaten Buru Ramly Ibrahim Umasugi, S. Pi, MM, melaksanakan  Kegiatan mengantisipasi terkait dengan Penyebaran Virus Covid-19 di Kabupaten Buru  yang acaranya di pusatkan di Aula Kantor Bupati Buru Jalan Danau Rana Kecamatan Namlea  Pada hari ini, Senin 16/03/2020, Pukul 09.35 Wit.

Turut Hadir dalam kegiatan ini antara lain : Bupati Buru  Ramli Ibrahim Umasugi, S.Pi., MM , Wakil Bupati Buru Amustofa Besan, SH, Dandim 1506/Namlea Letkol Inf Syarifuddin, S.Ag., M.I.Pol ), Ketua DPRD Kabupaten Buru M.Rum Soplestuni, SE , Rektor Iqra Buru M.Sehol, S.Pd., M.Pd, Plt Sekda Kab.buru  M.Elias Hamid, SH., MH , Para Asisten, Staf Ahli , Pimpinanan OPD Lingkup Pemda Buru, BUMN/BUMD, Toko Agama , Toko Masyarakat, Toko Adat, Dan Pejabat2 eselon Tiga.

Acara ini di Pandu langsung oleh Asisten 1  Ir Masri Bugis, dengan memberikan kesempatan kepada Bupati Buru untuk membuka acara dimaksud .

Bupati Buru Ramli Ibrahin Umasugi S.pi, MM , Dalam membuka kegiatan ini mengatakan bahwa Pada kesempatan ini kita mengadakan pertemuan dan sosialisasi, terkait dengan Virus Covid-19 olehnya itu, Pemerintah sudah mengambil langka pencegahan.  olehnya  itu pad hari ini Pemerintah Daerah sudah menetapkan Kabupaten Buru sbebagai Status Siaga Penyebaran Virus Covid-19, agar  kita perlu antisipasi dengan cara menjaga kebersihan lingkungan, kebersihan Diri kita sendiri,  oleh selalu berdoa agar Virus ini tidak samapikan ke daerah kita. dan perintahkan kepadaa guru guru  agar selalu menjaga siswa siswi, bila perlu kita liburkan siswa siswi untuk mengantisipasi virus covid 19. Kata Bupati Buru.
Untuk itu kita menjaga diri masing maasing, dengan cara meminum vitamin c secara rutin, dan selalu berolah Raga. Dan untuk sementara kita menjabat tangan untuk sementara dihindari dulu, 

Apalagi sekarang ini ada  Pelni yang sering masuk di dermaga kita tidak menutup kemungkinan Virus Covid-19 ini akan masuk ke daerah kita, untuk itu kita perlu mengantisipasi hal hal yangg tidak kita inginkan, dan sekali lagi sayaa sampaikan pada hari ini saya tetapkan Kabupaten  Buru sebagaai Siaga Darurat Virus covid 19. Tandas Bupati Buru

Dan Saya sudah mengambil langkah agar :  Membentuk satuan tugas dengan SK Bupati, Mengumumkan status Daerah , Menyiapkan Ruangan RSUD satu Ruangan Isolasi, Dinas Kesehatan memasang Baliho cara mencegah virus corona, Bandara dan pelabuhan harus mendapat perhatian,  Menyaiapkan pengadaan alat berupa pendeteksi suhu tubuh dan pakaian pengamanan/pelindung. Tegas Bupati Buru.

Pada  kesempatan yang sama Dandim 1506/Namlea Letkol Inf Sarifuddin Azis, S.Ag., M.I.Pol  dalam arahannya Mengatakan bahwa  Kita sudah 3 kali Pertemuan dalam rangka membicarakan terkait dengan Virus Covid-19, Yang mana Sudah 117 orang, terpapar, di 8 propinsi, olehnya itu, kami mintakan agar toko agama untuk selalu sosialisasi kepada masrakat, Untuk selalu menjaga diri dan  berdoa, dan yang Paling penting kita perlu Menjaga kebersihan. Tutur Dandim.
Lanjut Dandim, Kodim dan Polres sekarang sudah  Melaksanakan kegiatan penyemporotan Disinfektan, oleh karena itu mari kita edukasi kepada Masyarakt kita, untuj bagaimaana cara mari kita memarangi virus Covid-19, dan Kami juga meminta  bantuan dari para media agar membabtu pemda unk selalu memberikan, info info  yang tidak membuat masyarakat Panik. Pinta Dandim

Kegiatan ini diakhiri dengan pembacaan Doa oleh Ustat La Ode Badwi. Dan akhir kegiatan  selesai pukul 10.30 Wit. (Gres)
Share:
Komentar

Berita Terkini