Bupati Mursil Berikan Mimbar Ukir Ke Masjid

Editor: Redaksi author photo
Aceh Tamiang - Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M.Kn menyalurkan 6 (enam) buah mimbar untuk Masjid pada 6 (enam) Kampung dalam Kecamatan Manyak Payed. Keenam Mimbar tersebut langsung dikirim oleh Perusahaan Kayu Kabupaten Jepara  Jawa Tengah ke Alamat Penerima pada Selasa kemarin (10/03) yang telah dipesan Bupati Mursil untuk menunjang kegiatan Dakwah Islam khususnya pada pelaksanaan Shalat Jum’at.
Mukhtar Hadi, S. STP selaku Camat Manyak Payed saat dikonfirmasi Via Telepon Seluler oleh Tim Humas  membenarkan bahwa Bantuan Mimbar dari Bupati Mursil telah sampai di Masjid Kampung yang layak dibantu. Disampaikan oleh Mukhtar  bahwa saat Inspeksi Kepala Daerah beberapa pekan yang lalu, Bupati Mursil sempat menjanjikan akan memberi bantuan Mimbar untuk Masjid. Dan kemarin, Mursil benar-benar melunasi janjinya kepada Masyarakat Manyak Payed dengan diterimanya Bantuan Mimbar untuk 5 (lima) Masjid Kampung, dan untuk 1 (satu) kampung lagi masih dalam proses pengerjaan. Adapun kelima Kampung yang menerima Bantuan Mimbar untuk Masjid yakni Kampung Pandan Sari, Kampung Krueng Sikajang, Kampung Matang Ara Jawa, Kampung Bukit Panjang Sa, Kampung Senebok Pidie dan satu lagi menyusul untuk Kampung Tanjung Neraca. 
Salah satu Kepala Mukim dari Kecamatan Manyak Payed, tepatnya Mukim Gunung Masjid, Amriadi sempat menceritakan kisah Mursil, mengapa beliau mengulurkan bantuan mimbar untuk masjid dikampung-kampung yang layak dibantu. Dikisahkan olehnya, Beliau singgah di salah satu Masjid untuk menunaikan Ibadah Shalat dan melihat Mimbar yang ada di Masjid tersebut sudah tidak layak dipakai untuk berdakwah, sehingga tergelitik hatinya untuk membantu memberikan Mimbar yang baru agar kegiatan-kegiatan dalam mensyiarkan islam menjadi sempurna dengan podium yang indah. 
“Saya mewakili dari yang lainnya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Mursil, atas kepedulian Beliau dalam memfasilitasi kegiatan keagamaan”, ungkap Amriadi. 
Amriadi juga menyampaikan semoga bantuan Mimbar untuk Masjid yang diberikan Beliau secara Pribadi dapat membuat kami lebih semangat beribadah dalam memakmurkan Masjid. 
“Terima kasih sekali lagi saya ucapkan atas komitmen Bapak Mursil dalam meningkatkan sarana ibadah di Kecamatan Manyak Payed”, imbuhnya menutup perbincangan kami dari Tim Humas Via Telepon Seluler. |Andre
Share:
Komentar

Berita Terkini