Cegah Corona, Polres Aceh Tamiang Semprotkan Disinfektan 0,05% Pakai Mobil Awc Dalmas

Editor: Redaksi author photo
Mobil Awc Delmas Polres Aceh Tamiang sedang melakukan Penyemprotan Disinfektan (Dok)

ACEH TAMIANG - Kepolisian Negara Republik Indonesia Polres Aceh Tamiang menyemprotkan cairan disinfektan di Kota Kuala Simpang guna mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19). Disinfektan disemprotkan menggunakan mobil AWC Dalmas Polres Aceh Tamiang.

Pantauan media ini, penyemprotan dilakukan di Jl.Ir.H.Juanda, Simpang Kelana, Jl.Ahmad Yani (Karang Baru), Jl.CutnyakDhien, Terminal Aceh Tamiang Jl.Medan B.Aceh, dan Jl.Mayjen Sutoyo (Kota Kualasimpang). Selain penyemprotan, tim memberikan imbauan kepada masyarakat.

"Iya kita laksanakan penyemprotan dan sekaligus imbauan," kata Kapolres Aceh Tamiang AKBP Zulhir Destrian saat dihubungi media ini, Selasa (24/3/2020).

Kapolres menambahkan ada 1 unit mobil AWC Dalmas yang melakukan penyemprotan cairan desinfektan dibeberapa titik. Penyemprotan Larutan Disinfektan Clorin 0,05% sekaligus memberikan himbauan Maklumat kepada Kepolisian Negara Republik Indonesia tentang kepatuhan terhadap kebijakan Pemerintah dalam penaganan penyebaran COVID-19 di Wilkum Polres Aceh Tamiang
"Tujuan penyemprotan Larutan Disinfektan Clorin 0,05% untuk membantu Pemerintah Daerah mengantisipasi penyebaran Covid-19 ditempat-tempat umum, keramaian, pasar dan tempat ramai penduduk,"ungkap Kapolres

Pantauan awak media Penyemprotan ini dilakukan pukul 09.00 WIB dan pukul 10.30 WIB siang penyemprotan Disinfektan mengenakan Mobil Awc Delmas selesai.

Data yang dihimpun selasa (24/3) Kegiatan Penyemprotan Disinfektan sekaligus memberikan Maklumat Kapolri : • Agar tidak mengadakan  Kegiatan Sosial Kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak.

•Tetap Tenang dan tidak Panik Serta lebih Meningkatkan Kewaspasaan di lingkungan Masing-masing dengan selalu mengikuti informasi dan himbauan Resmi yang di keluarkan oleh Pemerintah.

•Tetap menjaga Jarak dan Wajib mengikuti Prosedur Pemerintah Terkait Pencegahan Penyebaran Covid-19.

•Tidak melakukan Pembelian dan atau menimbunan Kebutuhan Pokok maupun Masyarakat Bahan.

•Apabila Ada Informasi yang tidak Jelas sumbernya dapat menghubungi kepolisian setempat.

Penulis : Muhammad Irwan
Share:
Komentar

Berita Terkini