Cegah Penyebaran Covid-19, Kapolres Dan Forkopimda Aceh Tamiang Semprot Disinfektan 5 Titik

Editor: Redaksi author photo
ACEH TAMIANG - Upaya mencegah meluasnya penyebaran virus corona covid-19 di Aceh Tamiang terus dilakukan baik oleh pemerintah maupun sektor jasa transportasi.

Seperti yang dilakukan Kapolres Aceh Tamiang dan Unsur Forkopimda Petugas sejak pagi melakukan penyemprotan disinfektan dibeberapa tempat Jum'at (20/3/2020).
Penyemprotan tersebut dilakukan di sejumlah titik terutama yang sering tersentuh tangan manusia, seperti di tempat duduk, loket bus, sampai pintu pegangan penumpang.

Tujuan dilakukannya pembersihan dan himbauan ini dalam rangka menindak lanjuti perintah kapolda aceh kepada jajaran untuk mengantisipasi dan turun tangan langsung bersama masyarakat.
Dengan melibatkan pemerintah daerah untuk mengajak masyarakat bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan, kebersihan diri dan menjaga pola hidup sehat, sehingga terhindar dari segala jenis penyakit terutama mencegah penyebaran virus corona.
Kapolres Aceh Tamiang AKBP Zulhir Destrian kepada Hariannusantara.Id mengatakan,"tempat-tempat Kegiatan pembersihan dan penyemprotan disinfektan oleh polres aceh tamiang dengan menerjunkan empat personil polres yang dilengkapi baju antivirus dan alat penyemprot disinfektan 
1. Terminal bus aceh tamiang
2. Masjid raya kota al furqan
3. Masjid syuhada
4. Masjid terban
5. Masjid babussalam
Kegiatan dilaksanakan pada hari Jum'at 20 Maret 2020 dini hari dimulai sejak pukul 09.00 WIB pagi s/d 11.00 WIB siang dini hari,"ungkap Kapolres.
Kapolres Zulhir Destrian Menghimbau kepada masyarakat aceh tamiang agar selalu menjaga kebersihan dilingkungan tempat tinggal, menjaga kesehatan diri selalu mencuci tangan di air yg megalir dalam setiap aktivitas jangan takut dan panik terhadap penyebaran virus corona namun harus waspada dan menjaga kebersihan diri. hindari berpergian ke luar negeri jika tidak perlu, saling menjaga keamanan dan ketertiban bersama.

Penulis : Muhammad Irwan
Share:
Komentar

Berita Terkini