Dandim 1506 Namlea Melaksanakan Kegiatan Penghijauan dan Pembersihan Pantai Dalam Rangka Melakukan Serbuan Teritorial Kodam XVI Pattimura

Editor: Redaksi author photo
Dandim 1506 Namlea LETKOL Inf.Syarifuddin Azis.S.Ag saat melakukan penanaman pohon dipantai Wisata Baikolet Jikumerasa

Maluku Namlea - Dandim 1506/Namlea Letkol Inf. Syarifuddin Azis. S.Ag, M.Ipol, membuka kegiatan Penghijauan dan Pembersihan Pantai Dalam Rangka Melakukan Serbuan Teritorial Kodam XVI Pattimura yang dipusatkan di Pantai Jikumrasa Kecamatan Lilialy Kabupaten Buru Jumat 05/03/2020, Tepatnya Jam 9.00. Wit 

Turut hadir dalam kegiatan ini adalah Sekda Kabupaten Buru yang Mewakili Bupati Buru, Kapolres Pulau Buru, Ketua DPRD Kabupaten Buru, Ketua Pengadilan Negeri Namlea, Ketua Pengadilan Agama Namlea, Para Asisten , Staf Ahli Dan Para Pimpinan OPD lingkup Pemda Buru, Siswa Siswi SMP, SMK dan Undangan lainnya.  Dandim 1506 Namlea.
Sambutan Pangdam XVI Pattimura yang dibacakan oleh Letnan Kolonel inf. Syarifuddin,S.ag. M.Ipol,  menyampaikan ucapkan Terima Kasih kepada Para Peserta Kegiatan Penanaman Pohon Dan Pembersihan Pantai yang telah hadir di pantai Wisata Baikolet Desa Jikumerasa Kecamatan Lilialy Kabupaten Buru.

Lanjutnya Bahwa Akhir-Akhir Ini Telah Terjadi Perubahan Iklim Yang Sangat Ekstrim sehingga dapat  Memicu Terjadinya Bencana Alam,Seperti Banjir,Tanah Longsor.

Olehnya Itu Dandim Berharap Melalui Kegiatan Penanaman Pohon Ini dapat menangkal  terjadinya  Erosi dan Tanah Longsor serta Mengembalikan Keaslian dan Keindahan Ekosisitim Alam yang Sangat Bermamfaat kepada lingkungan dan juga sebagai Cadangan Air Pada musim Kemarau nantinya, pinta Dandim
Semoga juga dengan adanya  Kegiatan Ini diharapkan  dapat memberikan  dorongan kepada Masyarakat Untuk terus menjaga Lingkugan dan Kelangsungan Ekosisitim Alam pada  masa akan  datang karena apabila Sumber Ini dikelola dengan baik  akan  membawa Mamfaat yang Sangat Besar Bagi Kehidupan Masyarakat Indonesia pada  umumunya dan  Masyarakat Maluku pada Khususnya.

Sambung Dandim juga bahwa Negeri Raja-Raja Seribu Pulau yang mana Wilayah Lautannya cukup  Luas dan Kehidupan Masyarakatnya Tergantung dari  Hasil Laut,maka Ekosistim ini Perlu di jaga dan dipelihara  Secara Berkesinambungan Demi Kelangsungan kehidupan ekosistim, Karena apabila  Ekosistim ini Terganggu maka  Sumber Mata Pencarian Masyarakat Juga akan Terganggu.

Untuk itu Kita Tidak Boleh merusak Ekosistim dengan membuang  Sampah Kelaut maupun Sepanjang Garis Pantai khususnya Sampah yang Proses Penguraiannya Membutuhkan Waktu yang  sangat  Panjang Seperti Kaleng, Sterefoam, Plastik Dan Sejenisnya yang  secara Nyata Merusak Ekosistim. Tandas Dandim.
Acara selanjutnya di isi dengan penanaman pohon pada Pantai Wisata Baikolet sekaligus dilakukannya kegiatan bersih-bersih pada pesisir pantai jikumersa, penanaman pohon pertama dii tanam oleh Sekda Kabupaten Buru yang mewakili Bupati Buru, Dandim 1506 Namlea, Kapolres Pulau Buru, Kepala Kejaksaan Negeri Namlea. Kepala pengadilan Tinggi Namlea,  dilanjutkan dengan Ketua DPRD Kabupaten Buru dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Buru. (Gres).
Share:
Komentar

Berita Terkini