Diduga Oknum Kader Partai Golkar Ditahan Polres Buru Terkait Pemalsuan Tandatangan Bupati Buru

Editor: Redaksi author photo
Wakapolres Pulau Buru Kompol Bachri Hehanusa, SE, M. Si, dan Kasat Reskrim Polres Buru saat Konfrensi Pers dengan menunjukkan Barang Bukti


Maluku Namlea - Wakapolres Pulau Buru Kompol Bachri Hehanusa, SE, M. Si, dan Kepala  Satuan Kriminal (Kasat) Serse Polres Pulaiu  Buru  AKP. Uspril   W. Futwembun, S.Sos, MH, di ruangan Mapolres Pulau Buru Namlea Senin (09/03/2020).                              

Dalam Konfrensi Persnya Uspril mengatakan Awal pengaduan tanggal 29 November 2019, yang melapor Bupati Buru Ramly Ibrahim Umasugi (selaku korban yang diwakili kuasa hukumnya, datang melapor, setelah Kita meriksa kita kembangkan  setelah periksa di laboratorium ternyata  terbukti palsu.   
Lanjut Kasat sudah sampe saat ini  kami sudah melakukan penangkapan dan penahanan terhadap 2 (dua) pelaku berinisial IMB dan AP,  status kedua tersangka ini  satu honorer, satunya tidak bekerja,pasal yang di kenakan pasal 263 ayat 1 dan ayat 2 junto pasal 55 ayat 1.  KUHAP. 

Kata Kasat, Kronologisnya ada indikasi Pemalsuan Tanda Tangan dari yang bersangkutan oleh salah satu yang terlapor kader partai Golkar untuk melakukan kredit di bank Maluku dan setelah di cek di banknya ternyata ada dan jumlah yang di kredit sebesar 450 juta untuk kepentingan pribadi terlapor.

Sambung Wakapolres Buru dengan tegas menandaskan bahwa kasus ini kami akan terus mendalami dan di kembangakan  untuk segera akan di tindaklanjuti sesuai hukum yang berlaku. Tandas Wakapolres Buru. 

Penulis : Gres
Share:
Komentar

Berita Terkini