Keluhan Pedagang Kaki Lima Omzet Turun Karena Virus Corona

Editor: Redaksi author photo
ACEH TAMIANG  - Pedangang kaki lima menjadi salah satu pekerjaan yang terdampak oleh wabah Virus Corona. Rata-rata Omzet harian para pedagang tersebut turun lebih dari 50 persen.

Salah satunya Dana, pedagang di Taman kantor Bupati Aceh Tamiang ia mengaku penjualannya menurun dalam seminggu terakhir, Menurutnya, kedatangan Pembeli semakin berkurang bahkan tidak ada sama sekali hal ini menurutnya berkurang sejak berlakunya imbauan berdiam diri dirumah LockDown.

"Pendapatan Jualan Drastis menurun sejak Wabah Virus Corona ini. dan berlakunya Lockdown. Biasanya kami mendapatkan uang hasil jualan perhari mencapai Rp.300.000 hingga Rp.400.000 perhari, Semenjak Wabah virus corona paling besar Rp.30.000 ,"ungkap Dana.
Tak hanya Dana, pedagang lainnya di wilayah Taman kantor bupati itu Naila, mengaku penjualannya juga terdampak oleh wabah covid-19. Namun, menurut Naila mengatakan, omzet pendapatan sangat Drastis menurun jangankan mendapatkan untung dari penjualan balek modal juga tidak,"tuturnya sambil berlinang air mata.

Tambah Naila, Apa kebijakan pemerintah Daerah untuk para Pedagang. Malah kami ada pembayaran uang di Kredit Batak dan Bank mohon diperhatikan kami pedagang yang mencari nafkah sehari-hari. Kami tetap berjualan walau situasi Wabah virus corona seperti ini karena dari sinilah pendapatan kami untuk makan sehari-hari,"ungkapnya.
Pantauan media ini Sebagian Penjualan tutup sejak wabah virus corona melanda Aceh yang membuat pendapatan mereka menurun.

Berbeda dari dua Pedagang Siti juga mengaku, penjualan atau omzet nya sangat menurun ia adalah penjualan Online (Olshop) saat diwawancarai media ini Ia mengaku menurunya masukannya yang biasanya perhari sampai Rp.500.000 sejak Wabah ini hanya Rp.200.000 - Rp.100.000 dikarenakan pesanan diluar Daerah Jakarta pesanan dibatalkan karena wabah. Mungkin pesawat tidak transaksi, dan pembeli tidak berani mengambil pesanannya kerumah karena takut wabah sehingga pesanan dibatalkan,"pungkas Siti.

Penulis : Muhammad Irwan

Share:
Komentar

Berita Terkini