Ketua Karang Taruna ATAM : Harap Kedepannya Karang Taruna ATAM Bisa Berkoordinasi Dengan Pemerintah Daerah

Editor: Redaksi author photo

Aceh Tamiang - Wakil Bupati Aceh Tamiang H. T. Insyafuddin,ST menghadiri kegiatan Temu Karya Karang Taruna Kabupaten Aceh Tamiang dengan tema “Eksistensi dan Partisipasi Karang Taruna Aceh Tamiang dalam Mewujudkan Aceh Hebat, Careung dan Meuadab” yang bertempat di Aula Dinas Pertanian, Perkebunan dan Peternakan. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pertanian, Perkebunan dan Peternakan, Ketua KNPI Aceh Tamiang, Ketua Karang Taruna, Kasi Intel Kajari Aceh Tamiang, Perwakilan dari Polres Aceh Tamiang, Perwakilan Kodim 0117/Aceh Tamiang, serta para peserta Karang Taruna, pada Kamis (12/03/20).
Setelah rangkaian acara pembukaan, dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Caretaker Karang Taruna Aceh Tamiang Budi Ardiansyah, SE, M.Si. Budi mengatakan selama ini Karang Taruna Aceh Tamiang dapat dikatakan vacum, sehingga tercetus olehnya untuk menyusun kembali Karang Taruna dalam 12 Kecamatan dan pada kegiatan ini sekaligus mengadakan pemilihan Ketua Karang Taruna Aceh Tamiang.
Dalam kesempatan tersebut Ketua Karang Taruna Aceh Ismet Tanjung,ST,MM juga menyebutkan bahwa pembentukan kembali Karang Taruna ini merupakan perintah dari Plt. Gubernur Aceh. Karena menurut Plt. Gubernur Aceh ,Karang Taruna merupakan wadah bagi pemuda untuk menyalurkan bakat. Oleh karenanya, diharapkan dengan acara ini Karang Taruna Aceh Tamiang bisa memilih Ketua dan pengurusnya sehingga Karang Taruna Aceh Tamiang bisa aktif kembali.
“Saya berharap, kedepannya Karang Taruna Aceh Tamiang bisa berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah terutama Dinas Sosial yang menjadi Mitra dari Karang Taruna. Karang Taruna nantinya juga harus bisa menyesuaikan kegiatannya dengan  visi dan misi Bupati/Wakil Bupati Aceh Tamiang dalam mewujudkan Aceh Tamiang yang makmur dan sejahtera,” ujarnya Ismet.
Selanjutnya dalam arahan dan sambutan Wakil Bupati Aceh Tamiang H. T. Insyafuddin, ST berharap kepada Karang Taruna Kabupaten Aceh Tamiang dapat berkontribusi dan bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam memajukan Daerah disegala bidang. Dan mengimbau agar seluruh elemen masyarakat khususnya Karang Taruna dalam momen Temu Karya Karang Taruna Aceh Tamiang kali ini, untuk segera berbenah dan proaktif mengambil peran sebagai motor penggerak dalam mensukseskan setiap program Pemerintah Daerah.
Sedangkan untuk Para Camat dan Para Datok Penghulu, Wabup meminta untuk mengaktifkan dan melakukan pembinaan secara serius kepada Karang Taruna di wilayahnya masing-masing. Pembinaan ini, tidak hanya sampai terbentuknya Karang Taruna secara kelembagaan, namun harus dilibatkan dalam pelaksanaan program dan kegiatan kepemudaan di Wilayah Kecamatan dan Kampung masing-masing.
“Saat ini, Pemkab Aceh Tamiang tengah menggalakan menghidupkan kembali potensi pariwisata, dan itu semua tak lepas dari dukungan semua pihak terutama para pemuda. Mengingat Karang Taruna merupakan salah satu wadah pemuda maka diharapkan dapat mendukung pemerintah dalam program mencerdaskan dan memajukan Aceh Tamiang”, Harap Wabup.
“Kedepannya Karang Taruna harus benar-benar aktif, yang perlu diingat dalam berorganisasi ialah niat dan tujuannya. Dengan niat yang baik Insyaallah akan tercapai tujuan yang dicita-citakan. Kita perlu ingat bagaimana Bung Tomo menyatukan niat dan tujuan para pemuda guna mempertahankan NKRI dari Belanda dan sekutunya di Surabaya. Maka dari itu, Karang Taruna Aceh Tamiang juga harus menyatukan niat guna membangun bangsa dan generasi muda,” tutup Wabup. |Andre
Share:
Komentar

Berita Terkini