PENGHARGAAN KE-2 TAHUN 2020, ACEH TAMIANG RAIH 2 PENGHARGAAN DARI KEMENTERIAN LHK

Editor: Redaksi author photo
Aceh Tamiang - Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang dalam tahun 2020 ini telah menerima dua apresiasi penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI.
Dalam Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Dirjen Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan, Senin (09/03) Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang kembali menerima penghargaan apresiasi terhadap peningkatan nilai Indeks Kualitas Lingkungan Hidup (IKLH) di Kabupaten Aceh Tamiang.
Penyerahan penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Dr. Siti Nurbaya Bakar, M.Sc dan diterima oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Aceh Tamiang Sayed Mahdi, SP, M.Si, M.MA di Aruna Senggigi Resort & Convention, Lombok NTB.
Penyerahan penghargaan ini dilakukan terhadap 10 Kabupaten/Kota seluruh Indonesia, yaitu Kabupaten Aceh Tamiang, Selayar, Banyuwangi, Belitung Timur, Bintan, Berau, Dhamasraya, Maluku Tengah, Kota Padang dan Makasar.
Penerimaan penghargaan ini didasarkan pada nilai IKLH Kabupaten Aceh Tamiang yang dinilai semakin meningkat. Hasil dari pengukuran pencemaran air, pencemaran udara dan tutupan lahan Kabupaten Aceh Tamiang tahun 2019 mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya 2018. Pada tahun 2018 nilai IKLH Kabupaten Aceh Tamiang sebesar 69,71 meningkat menjadi 71,92 pada tahun 2019.
Ke depan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang melalui Dinas Lingkungan Hidup bertekad untuk terus meningkatkan nilai IKLH. Pengawasan dan pemantauan terhadap kegiatan yang ada saat ini akan dilakukan secara rutin, baik pengawasan dan pemantauan terhadap kualitas air limbah, kualitas udara, air sungai, air laut serta inventarisasi terhadap sumber pencemar.
Sebelumnya Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang dalam Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Pengelolaan Lingkungan Hidup dan Kehutanan Aceh 2020, Rabu (04/03) di Hotel Mata Ie Resort Sabang juga menerima penghargaan atas Pengembangan Kampung Iklim (Proklim) dengan Kategori Pratama dari Kementerian LHK RI.
Penghargaan Pengembangan Proklim ini diterima Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang bersama dengan 6 kabupaten lainnya yang ada dalam wilayah Provinsi Aceh, yaitu Kabupaten Aceh Selatan, Aceh Utara, Kota Banda Aceh, Kabupaten Aceh Barat Daya, Gayo Lues dan Aceh Jaya. |Andre
Share:
Komentar

Berita Terkini