Perihal BUMK (BUMDES), UISU Datang Beri Pelatihan Kepada Para Datok Se - kecamatan Seruway

Editor: Redaksi author photo


Hariannusantara.id
Aceh Tamiang - Fakultas ekonomi Universitas  Islam  Sumatera Utara (UISU) melaksanakan  kegiatan  bakti sosial dan pengabdian  masyarakat,  acara tersebut berlangsung  di aula kantor Kecamatan Seruway Kabupaten Aceh Tamiang pada Sabtu (14/03/2020).

Dalam Kegiatan tersebut UISU akan beri pelatihan tentang Laporan keuangan BUMK (BUMDES) yang diperuntukan bagi para datok dan bendahara kampung sekecamatan seruway kabupaten aceh tamiang.

Nurdin,SPd ketua panitia pelaksana dalam laporannya menyampaikan,"
Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari yaitu diisi dengan berbagai pelatihan, santunan anak yatim, penandatanganan kerjasama antara UISU dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Tamiang dan kunjungan kepenangkaran Tuntung Laut,"ungkapnya.

Kesempatan yang sama Dr.H. Yanhar Jamaluddin,M.AP rektor UISU dalam sambutannya mengatakan, "UISU berdiri 68 tahun yang lalu dan saat ini telah mengelola sekitar sembilan Fakultas serta ada lima tingkatan Magister Management,"ungkapnya.

"Kegiatan yang kita laksanakan ini merupakan pengabdian pada masyarakat, semoga hasilnya nanti dapat bermanfaat dan  akan segera diwujudkan dengan kesepakatan kerjasama,"terang Rektor UISU.

Selanjutnya M.Hans Marta Kesuma SSTP,M.SP Camat Seruway
melalui Cakra Agie Winapati,M.Ec.Dev Sekretaris Kecamatan dalam arahannya mengatakan,"sebuah penghargaan bagi Kecamatan Seruway atas pelaksanaan program pengabdian masyarakat, terutama yang ditujukan untuk BUMDES dan semoga masyarakat dapat mengambil manfaatnya,"jelasnya.

Wakil Bupati Aceh Tamiang T.Insyafuddin,ST dalam sambutannya, sekaligus membuka kegiatan menyampaikan,"Pemda Aceh Tamiang menyambut baik acara yang dilaksanakan oleh UISU, setelah sebelumnya ada Mahasiswa Unsyiah yang melaksanakan Kuliah pengabdian masyarakat, semoga nantinya terus akan ada Universitas lain yang melakukan kegiatan di Aceh Tamiang,"terangnya.

"Pada tahun 2021 nanti seluruh kegiatan infrastruktur akan diarahkan ke wilayah objek wisata dan nantinya dapat diharapkan bisa mendongkrak perekonomian masyarakat ditingkat Kampung,"tegas Wakil Bupati.

Perwakilan Polsek, perwakilan Koramil Seruway, perwakilan PGRI, perwakilan Dinas Pendidikan Aceh Tamiang, Salbiah.SPd anggota DPRK Aceh Tamiang, Dekan, Dosen, para peserta pelatihan, anak Yatim, Datok Penghulu, dan para tamu undangan lainnya. |Andre
Share:
Komentar

Berita Terkini