Peserta Pelatihan Desain Grafis Ingin Kegiatan Ini Dilakukan Setiap Bulan

Editor: Redaksi author photo
Aceh Tamiang - Melihat animo masyarakat kesenian bidang Desain Grafis, Dewan Kesenian Kabupaten Aceh Tamiang mengadakan Short Class Desain Grafis (29/02). Pada pelatihan yang di adakan di Meeting Room Manzill Café, Benua Raja tersebut, Dewan Kesenian Kabupaten Aceh Tamiang menghadirkan Desainer Grafis Profesional, Anggi Louthfi (32). Acara yang dilaksanakan dengan tujuan meningkatkan kualitas sumber daya manusia seniman bidang desain grafis ini, mendapat apresiasi yang cukup tinggi dari peserta.

“Kami berterimakasih, Alhamdulillah, akhirnya acara pelatihan seperti ini ada di Aceh Tamiang”, Ujar Muhardiansyah, CeO aplikasi SiBoss, yang juga menjadi salah satu peserta di acara tersebut. “saya pikir, dan saya berharap, acara pelatihan desain grafis yang diadakan Dewan Kesenian Kabupaten Aceh Tamiang ini dapat berlanjut dan diadakan rutin, kalau bisa setiap bulan, agar para desainer grafis di Aceh Tamiang semakin dapat meningkatkan kualitas karya desainnya”, kata Muliansyah, peserta lainnya di acara yang bertajuk “Desain Grafis; Apa dan Bagaimana” ini.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Panitia, M. Haris Fadillah mengutarakan kepada media; “Pemateri kita salah satu desainer logo Digitarasa, aplikasi StartUp Gaweannya Cheff Arnold, JuriMaster Cheff Indonesia. Ya, kita ingin hasil yang serius, jadi kita juga harus menghadirkan pemateri yang serius juga”.Saripah Aini, Ketua Komite Kriya dan Desain Dewan Kesenian Kabupaten Aceh Tamiang, mengatakan bahwa acara melebihi dari keinginan kepanitiaan.

“Alhamdulillah, acara yang kita adakan secara gratis ini memang terbatas untuk 30 orang peserta saja. Tetapi hasilnya melebihi ekspektasi, ada sekitar 40 peserta yang hadir. Bahkan ada pula yang mendaftarkan diri saat sudah full seat. Alhamdulillah peserta berasal dari berbagai kalangan, Mahasiswa, Pelaku usaha, bahkan ada pegawai Dinas Koperasi Perdagangan dan Perindusterian Aceh Tamiang. Yang dari luar kabupaten juga ada.”, tuturnya saat diwawancarai media kami.

Pada acara tersebut, ketua Dewan Kesenian Aceh Tamiang, Nuriza Auliatami, S.S.M.Si., menyebutkan bahwa beliau berbahagia melihat antusiasme peserta. “Alhamdulillah. Kita merindukan suasana pertukaran informasi ini. Pemateri sangat lihai dalam mengarahkan peserta bahwa desain grafis bukan soal menggunakan aplikasi apa, melainkan apa, untuk apa, untuk siapa, dan bagaimana sebuah produk desain grafis tersebut mampu menggiring psikis pasar, sebab ia bagian dari komunikasi visual. Kami bersyukur, lelahnya panitia tentu terbayarkan dengan antusiasme ini”, tutupnya. |Andre
Share:
Komentar

Berita Terkini