Rapat Evaluasi Kasus Covid - 19 Kabupaten Buru ODP 16 orang, PDP = 0 Dan Konfirmasih = 0

Editor: Redaksi author photo
Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Buru Yulianis Rahim (Foto/Dok)

Maluku Namlea - Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Kabupaten Buru Yulianis Rahim atau panggilan Nanni kepada media ini melalui pesan whatshaapnya Sabtu (28/03/2020).      
        
Mengatakan Hasil Rapat Evaluasi Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Buru disekretariat di Namlea  hari ini Sabtu 28/03/2020, Kami Gugus Tugas  Percepatan Penanganan Covid-19  Kabupaten Buru perlu menyampaikan situasi covid-19 di Kabupaten  Buru bahwa Hingga hari ini tanggal 28 Maret 2020 pukul 14.00,  Wit , jumlah ODP di Kabupaten Buru sebanyak 16 orang,  PDP = 0  dan kasus konfirmasi = 0. Semua ini dalam Isolasi Mandiri dirumah mereka masing-masing, dan setiap hari dalam pengawasan tim Gugus Percepatan Penanganan Covid -19  Kabupaten Buru," ungkap Nanni 
Sebelumnya telah  dilaporkan sebanyak 17 ODP pada tanggal 27 Maret 2020, namun hari ini salah satu ODP telah selesai menjalani masa isolasi dan hasil pemeriksaan terakhir dinyatakn sehat. 16 ODP masih terus dilakukan pemantauan, 9 orang diantaranya akan mengakhiri masa isolasi pada tanggal 01 April 2020.         
                       
Tambah Nanni, Jika pada pemeriksaan terakhir  9 ODP ini tetap sehat, maka akan dikeluarkan dari daftar pemantauan.  Hingga saat ini satgas Covid-19 Kabupaten Buru masih terus melakukan upaya-upaya pencegahan dan penanggulangan melalui berbagai kegiatan seperti : pemeriksaan kesehatan di pintu masuk, penyemprotan desinfektan di pemukiman dan arena publik, penyediaan sarana cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta pendataan dan pemantauan penduduk yang baru datang dari daerah terjangkit.         
Lanjutnya Oleh karena itu diharapkan seluruh masyarakat untuk tetap tenang, dan selalu mematuhi himbauan pemerintah,  tetap berdiam  di rumah selama tidak ada keperluan penting. Himbau Nanni Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid -19 Kabupaten Buru. 

Pewarta : Gres
Share:
Komentar

Berita Terkini