Rencananya Pasar Kuliner Akan Menjadi Icon Kota Kualasimpang

Editor: Redaksi author photo

Hariannusantara.id
Aceh Tamiang - Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setdakab Aceh Tamiang Drs. Abdullah bersama Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perindutsrian, Kepala Dinas Pertanian, Perkebunan dan Peternakan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas DPMPTSP, Kasalpol PP dan WH, Plt. Kepala Dinas PU dan PR serta staf instansi terkait melakukan peninjauan lokasi pasar kuliner Kota Kualasimpang, Kamis (19/03/20).
Kegiatan diawali dengan briefing yang dipimpin oleh Drs. Abdullah dengan meminta semua instansi terkait untuk  mendata, memetakan dan merancang lokasi kuliner Kota Kualasimpang agar bisa segera terlaksana dan menjadi ikon Kota Kualasimpang.
Dalam hal relokasi ini, sebanyak 67 Pedagang tetap kuliner terdata di Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian. Rencana Lokasi  yang akan di relokasi yakni dari  Jln. Ks. Tubun, Jln. M. Dahlan, Jln. DI. Panjaitan dan T. Nyak Arief menuju Jln. Panglima Polem (Depan Koramil).
“Sebelum dilakukannya relokasi pedagang kuliner ini, Pemda akan mempersiapkan rancangan gambar penataan pedagang kuliner terkait letak dagangannya. Kedepannya juga akan diupayakan agar diseragamkan terkait tenda dan stelling tempat para pedagang berjualan. Pemda juga akan menyiapkan beberapa fasilitas umum guna mendukung para pedagang kuliner Kota Kualasimpang sehingga konsumen kuliner merasa nyaman untuk berbelanja menikmati kuliner di Kotakuala Simpang,” terang Abdullah.
Diterangkan Abdullah, setelah dirancang maka akan segera dipersiapkan fasilitas-fasilitas umum sebagai penunjangnya. Selanjutnya akan dilaksanakan launching kuliner Kota Kualasimpang sekaligus pasar buah di lokasi PTMKS yang telah berdiri bangunannya.
Terakhir Asisten Ekobang mengharapkan dukungan penuh dari semua pihak agar relokasi ini segera terlaksana dengan sebaik baiknya, sehingga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat serta menjadi ikon bagi Kota Kualasimpang. |Andre
Share:
Komentar

Berita Terkini