"SALUUUT" KARANG TARUNA KAMPUNG ALUR TEH MELAWAN WABAH VIRUS COVID - 19

Editor: Redaksi author photo


Hariannusantara.id
Aceh Timur - Himbauan dari pemerintah tentang merebaknya wabah virus covid-19 atau corona penyakit dari negeri tirai bambu yang  telah mengguncang dunia termasuk indonesia, hal ini membuat panik seluruh elemen masyarakat.

Sementara itu himbauan dari pemerintah tentang penanganan dan pencegahan saja dirasakan masyarakat belum ampuh menenangkan rasa kepanikan, untuk itu di perlukan sosialisasi secara efektif dan efisien. Sehingga masyarakat mendapatkan ilmu untuk penanganan dan pencegahan secara menyeluruh.

Dalam hal ini masyarakat kampung alur teh kecamatan bireum bayeun kabupaten aceh timur tidak duduk diam saja, dalam melakukan pencegahan dan penanganan virus covid 19 Masyarakat alur teh mencoba mandiri dan mengambil inisiatif sendiri untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan clorin Tanpa bantuan dari pemerintah melaui kelompok karang taruna dan didampingi perangkat desa, Mereka bersama - sama bergotong royong membasmi wabah virus covid 19. Kegiatan ini dilakukan dari pukul 14.00 WIB sampai dengan 16.00 WIB pada hari Rabu (25/3/2020).


Ketua karang taruna kampung alur teh melalui seketarisnya bernama Bagus kepada wartawan Harian Nusantara mengatakan "tujuan penyemprotan larutan disinfektan clorin untuk mengatisipasi  wabah virus covid-19 kemudian Kegiatan ini di selingi dengan pemasangan stiker cara mencuci tangan dan menyampaikan bahaya dari virus novel coronavius  serta cara mencegahnya", ungkapnya.

Ditempat yang berbeda Geuchik (kepala desa) Muhammad yusuf kampung Alur teh kepada wartawan Harian Nusantara mengatakan "penyemprotan di lakukan di tempat - tempat keramaian seperti ibadah mesjid, musalah dan TPA yang berada di desa alur teh", tegasnya.

Geuchik yusuf menambah "agar kita jangan panik dan segera lapor periksa jika ada gejala2 deman tinggi dan batuk - batuk seperti yang sudah di sosialisasikan oleh dinas kesehatan", tutupnya. (M.SIAR)
Share:
Komentar

Berita Terkini