Tertib Admistrasi Tanah, Pemkab Jalin MoU Bersama BPN Aceh Tamiang

Editor: Redaksi author photo
Aceh Tamiang - Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M. Kn menghadiri acara Penandatanganan Nota Kesepahaman Bersama (MoU) antara Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang dengan Badan Pertanahan Kabupaten Aceh Tamiang yang diinisiasi oleh BPN Aceh Tamiang pada Senin, (09/03/20) bertempat di Aula Kantor setempat.  Acara ini bertujuan mewujudkan tata kelola administrasi pertanahan  yang baik untuk mensinergikan pelaksanaan tugas dan fungsi serta kewenangan para pihak dengan membina koordinasi secara baik, komprehensif dan berkelanjutan dibidang pertanahan.
Bupati Mursil dalam sambutannya menyampaikan momentum penandatanganan nota kesepahaman ini, sebagai wujud komitmen bersama untuk bekerja dan berkarya nyata dalam memajukan Daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Aceh Tamiang. Ia katakan, untuk mewujudkan itu semua BPN sebagai Instansi Vertikal yang telah diakui kinerjanya oleh Pemerintah Pusat mesti memberikan pelayanan yang maksimal dalam menyusun, merumuskan, menetapkan segala kebijakan di bidang Pertanahan.
 “Saya turut berterima kasih kepada Bapak Ramli selaku Kepala BPN Aceh Tamiang yang telah mendorong untuk melaksanakan MoU ini. Saya selaku Kepala Daerah dan segenap jajarannya memberikan dukungan sepenuhnya kepada BPN untuk sama-sama bekerja dan bekarya di Bumi Muda Sedia ini. Saya harap kedepan Pelayanan BPN semakin profesional dan masyarakat bisa menikmati kebijakan-kebijakan yang ada tanpa merasa dirugikan”, demikian ungkap Mursil. 
Sementara itu, Kakan Badan Pertanahan Aceh Tamiang Ramli menyampaikan, dalam menjalankan tugasnya, pihaknya tidak serta merta berjalan sendiri tanpa koordinasi. Koordinasi selalu dilakukan bersama para penegak hukum agar program-program yang telah dibuat dapat berjalan dengan baik. 
“Banyak program-program BPN yang telah kami jalankan, seperti Sertifikasi Tanah dan Transmigrasi Tanah, Alhamdulilah semuanya berhasil diselesaikan oleh pihak kami. Satu lagi ada Program Redistribusi Tanah yang sedang dilakukan di Daerah Tenggulun,” Imbuhnya.
Kedepannya, dijelaskan oleh Ramli Sertifikasi Tanah pada Kecamatan dan Wilayah Kabupaten Aceh Tamiang akan lebih diperhatikan lagi untuk kesejahteraan Masyarakat Aceh Tamiang 
Tampah hadir dalam agenda tersebut Ketua DPRK Aceh Tamiang, Asisten Administrasi Umum Setdakab Aceh Tamiang, Rektor IAIN Cot Kala Langsa, Kasdim Aceh Tamiang, Para Kepala Bagian Setdakab Aceh Tamiang, Perwakilan Kejaksaan Aceh Tamiang, Kadis Pertanahan berserta jajarannya dan Para Camat dalam Kabupaten Aceh Tamiang. |Andre
Share:
Komentar

Berita Terkini