Batalyon Raider Khusus 111/KB Donor Darah Cegah Kekurangan Stok Darah

Editor: Redaksi author photo
ACEH TAMIANG - Upaya memenuhi kebutuhan darah ditengah mewabah nya Virus Corona (Covid-19) anggota Batalyon Raider Khusus 111/KB  menggelar donor darah.

Donor darah pada rabu (01/04/2020) lalu yang dilakukan dalam rangka membantu PMI mengatasi kekurangan persediaan darah sebagai akibat social distancing untuk hadapi pandemi covid-19, di Aula Pratu Syahbudin Jl.Medan Banda Aceh Tualang Cut kabupaten Aceh Tamiang.

Danyonif Raider Khusus 111/KB Mayor Inf Galih Candra Buana,S.I.P mengatakan, mendonorkan darah merupakan satu tindakan yang mulia karena setetes darah yang kita berikan sangat berarti bagi kelangsungan hidup seseorang yang membutuhkan,"tuturnya Kepada Media ini Senin (6/4/2020).
Walaupun pada kondisi dan situasi saat ini cukup mengkhawatirkan terkait penyebaran virus Corona (Covid 19), tetapi ketersediaan darah bagi yang membutuhkan juga sangat penting.

“Kita ketahui bersama bahwa untuk menekan penyebaran Covid 19, salah satunya dengan physical distancing (menjaga jarak minimal 1 meter), tetapi pasien yang memiliki penyakit lain dan membutuhkan darah, juga harus mendapatkan prioritas,” ujar Galih
Menurutnya tujuan kegiatan donor darah ini untuk membantu PMI dalam penyediaan cadangan darah yang mana nantinya akan disimpan, Saat ini stok yang ada sangat terbatas, disebabkan penerapan physical distancing akibat Pandemi Virus Corona (Covid-19).

“Jika ada masyarakat yang memerlukan darah secara mendadak, anggota Yonif Raider Khusus 111/KB selalu berusaha untuk membantu kesulitan masyarakat tersebut, dengan menjadi pendonor,” ungkap Danyon. Sebanyak 100 Prajurit TNI Batalyon Raider Khusus 111/KB yang melakukan Donor Darah,"ungkapnya.

Penulis : Muhammad Irwan
Share:
Komentar

Berita Terkini