Imbas Covid-19 Puluhan Pedagang Di Taman RTH Karang Baru, Terancam Tutup

Editor: Redaksi author photo
ACEH TAMIANG - Puluhan pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di Taman Ruang Terbuka Hijau Komplek perkantoran Bupati di Karang Baru Aceh Tamiang,  mengeluh,  terancam tutup.

Pasalnya, sejak wabah Covid-19 melanda,  pendapatan mereka turun dratis sehingga mereka dengan terpaksa membongkar lapak karena kehilangan pembeli. 

Dampak imbas dari wabah Covid-19 sangat dirasakan sekali oleh Insani, salah seorang pedagang kuliner yang sehari - hari mangkal di seputaran taman RTH menjajakan dagangannya. 
Insani (20) cukup dikenal dikalangan pembeli karena keramahannya dalam melayani pembeli. Dan kepada media ini dia menyampaikan keluhannya.

Insani termasuk salah seorang anak muda yang ulet dan gesit. Karena hanya dengan berjualan kuliner kecil - kecilan diseputaran taman,  dia sempat berangkat umroh dengan Ibunya tahun lalu, yaitu hanya dengan menyisihkan pendapatannya dari berjualan dan mencari botol aqua bekas,  ungkapnya polos, tanpa malu-malu. 

Kepada media ini dia mengungkapkan bahwa dia punya cita lagi untuk berangkat haji ketanah suci Mekkah jika ada rezeki.  

"Inshaa Allah,  saya berniat kesana bila di izinkan Allah dengan menabung dari hasil berjualan nanti",   katanya pada Media ini,  Minggu (05/04/2020).

Walaupun untuk sementara ini dia tidak bisa berjualan di taman,  namun tidak menjadi halangan baginya karena dia telah membuka lapak jualan di depan rumah,  ungkapnya.

Insani (20) terlihat sudah kembali berjualan di depan rumahnya di Jalan Ir. Juanda Karang Baru,  persis didepan Caafee Srikanda. 

Menurut Insani (20),  ada beberapa menu kuliner yang dia jual dan siap untuk diantarkan (Delivery)  kepada pelanggannya

"Tidak hanya minuman, makanan pun saya siap untuk diantarkan kepada pelanggan ", kata Insani
Bagi pelanggan yang bisa datang kita akan layani dengan baik dan bisa langsung datang ke tempat saya berjualan di depan Caafee Srikandi Simpang 3 Tanjung Karang. Ada tempat nongkrong dan Wifi serta ada rokok Eletrik (Vape) penjualan secara online.

Sementara bagi pelanggan yang ingin memesan via telpon,  bisa menghubungi via telepon ke +6282332770594, nanti kami antar pesanannya, tutupnya.

Penulis : Muhammad Irwan
Share:
Komentar

Berita Terkini