Jum'at Berkah, Tukang Becak Diperhatiakan Dan Diberi Beras

Editor: Redaksi author photo
Aceh Tamiang - Dalam pendemi Covid - 19 saat ini di aceh tamiang tukang becak mesin menjadi yang pertama kali diperhatikan oleh pemerintah, kenapa tidak, Sebagai bentuk simpati Pemerintah kepada masyarakat yang terdampak pademi, Ratusan para Abang becak yang ekonomi nya menengah kebawah di kabupaten aceh tamiang terima bantuan beras dari sumbangan ASN yang menyisihkan 5% dari Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP).

Penyerahan bantuan beras kepada ratusan Abang becak tersebut di serahkan secara simbolis oleh Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH. M. Kn berlangsung di Gudang BPBD Aceh Tamiang, Jum'at (10/4/2020).

Saat penyerahan bantuan tersebut, turut didampingi oleh Sekretaris Daerah H. Basyaruddin SH, Kepala BPBD Aceh Tamiang Syahri SP, Kadisdukcapil Aceh Tamiang Sepriyanto, Plt. Asisten I Setdakab Aceh Tamiang Zulfiqar SP, Kadis Perhubungan Drs. Syuibun Anwar, Ketua Baitul Mal Mulkan Tarida Tampubolon, Kasat Pol PP dan WH Aceh Tamiang Drh. Asma'i.

Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH. M. Kn dalam arahannya menyampaikan, bahwa Bantuan tersebut berasal dari sumbangan ASN dalam Lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang.

Sebelumnya, para ASN menyisihkan 5% dari Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP), Perangkat Lembaga Keistimewaan Aceh dan CPNS 2018 sebagai bentuk simpati kepada masyarakat yang terdampak pademi.

Untuk tahap awal ini sebanyak 305 orang pengendara becak yang diberikan bantuan sembako berupa 1 karung beras”, ungkap Mursil.

Ia juga mengatakan, bagi pengendara becak yang belum terdaftar agar segera mendaftarkan diri ke Dinas Perhubungan Aceh Tamiang untuk didata dalam pemberian bantuan tersebut.

Pada giat bagi-bagi beras tersebut, Bupati juga berpesan kepada para abang becak agar tetap menjaga kesehatan, kebersihan diri serta lingkungan dan yang paling penting lagi ialah tetap selalu bertaqwa kepada Allah SWT dan mohon kepada Nya agar kita semua dilindungi dari wabah ini.

Saat pembagian bantuan beras tersebut, tampak para abang becak saling berjaga jarak dan menggunakan masker ketika menerima bantuan beras dari pemerintah kabupaten aceh tamiang.

Dikesempatan tersebut, salah seorang Abang Becak, Abdul Hamid sebagai penerima bantuan mengucapkan terima kasihnya kepada pemerintah atas kepeduliannya terhadap masyarakat terutama bagi para abang-abang becak.

Semoga, masyarakat kabupaten aceh tamiang selalu dalam keadaan aman dan terhindar dari virus Corona.
Diharapkannya, supaya Pemerintah tidak hanya kali ini saja memberikan bantuan nya kepada para Abang becak, terlebih-lebih dalam suasana dampak Pandemi virus covid-19,, katanya.

Diakuinya, saat ini penghasilan para Abang becak pun sangat minim sekali. Ditambah lagi kita harus membatasi diri untuk mencegahi penyebaran virus covid-19.

Alhamdulillah, bantuan beras yang kami terima sangat berharga dan dapat meringankan beban  kebutuhan keluarga, ungkapnya. (Andre)

  • G2 Academy
  • Hacktiv8
  • Mau Belajar Apa
  • Link Aja
  • OVO
  • Bukalapak
Share:
Komentar

Berita Terkini