Kabar Bahagia Bagi Pedagang Pekanan, Bupati Sudah Perbolehkan Berjualan Lagi

Editor: Redaksi author photo
Aceh Tamiang - Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M.Kn mencabut Surat Edaran Bupati Aceh Tamiang Nomor: 510/1977 tentang Penutupan Sementara Pasar Pekanan yang sebelumnya dikeluarkan pada Selasa (31/03/20). Penutupan sementara tersebut, sebelumnya diterapkan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 dengan maksud tidak mengundang keramaian serta mencegah sementara masuknya orang dari luar wilayah Aceh Tamiang untuk berniaga dalam pasar pekanan.

Bupati Mursil mengatakan, meski hal tersebut telah dicabut, Pengelola Pasar dan Masyarakat luas dihimbau untuk membatasi jam operasi pasar tersebut dan harus menyediakan sarana cuci tangan dipasar. Mursil juga menyebutkan, jika pasar pekanan sudah mulai beroperasi kembali dan aktivitas perniagaan sudah berjalan normal, Mursil meminta kepada Mayarakat pekanan setempat untuk mengawal bersama untuk sementara mencegah datangnya orang-orang dari luar wilayah Tamiang untuk berniaga.
“Sementara, biar orang wilayah tamiang saja dulu yang berjualan dipekan, sampai keadaan bumi pulih dari Covid-19”, ungkap Mursil.
Satu lagi pesan Mursil untuk Pedagang dan Masyarakat pengguna pasar, agar menggunakan masker serta menjaga jarak minimal 1,5 meter dalam proses transaksi.
“Mari bersama kita lawan Corona, dengan hidup bersih, gunakan masker saat beraktivitas diluar rumah, jaga jarak antar sesama, dan keluar rumah seperlunya saja”, tutup Mursil saat ditemui Tim Humas. (Andre)
Share:
Komentar

Berita Terkini