Kepolisian Polres Aceh Tamiang Antisipasi Dini Perkembangan Pandemik Virus Corona

Editor: Redaksi author photo
Kapolres Aceh Tamiang AKBP Zulhir Destrian sedang memasang Masker ke Ibu-Ibu foto Selasa (14/4) 

ACEH TAMIANG - Kepolisian Republik Indonesia Polres Kabupaten Aceh Tamiang melakukan antisipasi dini terkait perkembangan pandemik virus Corona (covid-19).

Bentuk antisipasi dengan melakukan giat pembagian galon cuci tangan beserta meja dengan fasilitas lengkap seperti sabun cuci tangan sarung tangan plastik dan masker.

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Zulhir Destrian, memaparkan bahwa pembagian galon cuci tangan sabun cuci tangan sarung tangan dan masker dibagikan ditempat keramaian seperti rumah makan dan warung kopi.
"Kegiatan ini dalam Rangka pencegahan Covid-19 agar masyarakat terbiasa mencuci tangan. Pembagian ini juga personil Polres Aceh Tamiang menyisihkan Rejeki nya dengan Sukarela untuk dibagikan ke Masyarakat,"ungkap Kapolres AKBP Zulhir Destrian Selasa (14/4/2020).

Tambahnya, Kapolres juga telah melakukan
Mengajak masyarakat agar terbiasa untuk mencuci tangan agar selalu hidup bersih dan sehat, Kapolres juga mengajak penjualan makanan untuk mencuci tangan sebelum memegang makanan dan minuman yang dijual nya, harus steril memberikan makanan untuk penjual atau pengunjung. Guna meminimalisir pandemik virus corona.
“Pembagian galon cuci tangan tahap pertama dibagikan sebanyak 20 Galon cuci Tangan beserta meja dan sabun Antiseptik untuk Masker dibagikan sebanyak 200 Pcs dan Sarung tangan plastik 500 Pasang,"ungkap Kapolres.

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Zulhir Destrian berharap, kegiatan ini menjadi contoh bagi usaha pedagang lainnya. Untuk menjaga kebersihan diri dan lingkungan. menyediakan Cuci tangan dan wajib mengunakan Masker. 
Kapolres Aceh Tamiang AKBP Zulhir Destrian juga menghimbau bagi pelaku usaha makanan untuk menerapkan sosial distancing dan psycal distancing serta mengutamakan melayani pembeli dengan cara dibungkus atau dibawa pulang,"harap Kapolres Zulhir.

  • Jagodangdut
  • 100kpj
  • Intipseleb

  • TvOne
  • Onepride
  • Oneprix

Penulis : Muhammad Irwan
Share:
Komentar

Berita Terkini