MuttaQin Berharap Pembagian Sembako Dari Dinas Sosial Menyeluruh Dan Merata

Editor: Redaksi author photo
ACEH TAMIANG - Dilihat dari jumlah bantuan sembako yang sampai dari dinas sosial provinsi pada selasa (21/4/2020) lalu, dan sudah diterima oleh kabupaten aceh tamiang yaitu hanya sebanyak 1.813 paket yang bisa diperjuangkan. 

Sementara Jumlah itu sangat sedikit dan terbatas sehingga membuat sebagian besar masyarakat Aceh Tamiang yang tidak dapat bantuan merasa kecewa. 

Pasalnya Bansos yang berbentuk paket sembako yang berisi beras, mie instan, minyak goreng, telur dan ikan kaleng tersebut di duga masih belum menyeluruh dan merata. Padahal selama ini masyarakat sangat mengharapkan kepedulian serta uluran tangan pemerintah dalam mengatasi kesulitan ekonomi karena dampak Covid-19.

Muttaqin Salah satu tokoh masyarakat kampung pangkalan kepada awak media menceritakan "Sebelumnya, Ada pembagian sembako yang dilakukan dikampung kami pada jum'at (24/04/2020), yang dilaksanakan oleh dinas sosial  membuat sebagian besar masyarakat kampung merasa kecil hati dan sedih", terangnya.

Muttaqin menambahkan "kami adalah masyarakat awam, kami tidak tau bagaimana mekanisme yang dilakukan oleh petugas dinsos dalam memperoleh data penerima bantuan",tambahnya.

"Atau mungkin juga pendataan penerima sembako  belum di lakukan secara efektif oleh petugas terkait", tambah lagi muttaqin.

Ditempat berbeda Sebagian masyarakat kampung juga mengeluhkan "aneh kenapa cuman empat orang penerima saja, kenapa kampung kampung-kampung lain lebih banyak penerimanya, padahal dikampung kami juga ada yang sangat susah karena dampak virus corona ini".

Masyarakat kampung pangkalan mempertanyakan kenapa dikampung mereka tidak ada pendataan atau pemberitahuan dari kepala desa (datok), dan kalau pun ada kenapa penerima sembako dari dinas sosial dikampung pangkalan ini hanya berjumlah empat orang penerima saja. Apakah datok tidak tau atau datok tidak peduli kepada masyarakatnya. 

Dari bahasa masyarakat diatas Jika dicermati ada rasa kekecewaan yang sangat mendalam kepada datok kampung pangkalan tersebut dan itu hanya masyarakat yang tau dan yang merasakannya.

Di penghujung berita, Atas nama masyarakat kampung pangkalan, Muttaqin berharap kepada pemerintah kabupaten harusnya lebih peka dan khususnya kepada Dinas sosial dalam hal ini agar pembagian sembako ditahap selanjutnya harus merata, dan kalau pun ditahapan selanjutnya belum terbagi merata saya harap agar ada pemberitahuan atau sosialisasi kepada masyarakat yang belum dapat bantuan sembako itu agar mereka tidak merasa sedih dan terabaikan, tutupnya Muttaqin.

Penulis : Andre 
Share:
Komentar

Berita Terkini