PANDEMI COVID-19 KETUA KOMISI II DPRK ATAM H. SAMURI BANTU MASYARAKAT KECIL SECARA PRIBADI

Editor: Redaksi author photo

Aceh Tamiang - Untuk meningkatkan ketahanan pangan masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19, Anggota DPRK H. Samuri ketua Komisi II Kabupaten Aceh Tamiang dari partai PNA mensuplai pembuatan peternakan ayam kampung.

Haji Samuri mengunjungi sentra peternakan ayam kampung dikampung batas aceh tamiang, senin (20/04/2020). Menurutnya usaha peternakan ayam kampung bisa menjadi salah satu solusi bagi masyarakat yang terkena dampak  Covid-19. 

Dengan adanya kegiatan itu Haji Samuri mengatakan, saya siap mencover kebutuhan dana. Namun, dananya tidak bisa langsung dikasih ke peternak, melainkan disalurkan kepada Koperasi Sawit Murni, mengingat para peternak ayam kampung tersebut adalah anggota dari Koperasi Sawit Murni.


"usaha peternakan ayam kampung ini menerapkan model pemberdayaan para peternak sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan para peternak dalam pandemi Covid-19 ini,” kata pak haji

Haji Samuri berharap, setelah pembangunan kandang ini selesai yang diisi juga dengan ternak ayam kampung nantinya para peternak diajak untuk ikut berinvestasi berapapun jumlah dana yang akan diinvestasikannya.
Model pemberdayaan seperti ini, menurut Haji Samuri sangat menarik karena tidak hanya memikirkan dari segi ekonomi, tetapi juga dari segi sosialnya.

“Model pemberdayaan semacam ini bisa menjadi role model untuk diterapkan di kabupaten lain. Karena beternak ayam anggota Koperasi juga bisa melakukan kegiatan pertanian sehingga mendapatkan income tambahan,” tutup pak Haji.

Penulis : Andre
Share:
Komentar

Berita Terkini