Perang Melawan Covid-19, Mahyudi Kepala Desa Salahaji Bentuk Gugus Relawan

Editor: Redaksi author photo
LANGKAT  - Untuk menghadapi segala kemungkinan yang terjadi dalam penularan wabah covid-19, Desa Salahaji Kecamatan Pematang Jaya Kabupaten Langkat dalam hal ini Kepala Desa Salahaji Mahyuni beserta perangkat desa telah membentuk relawan siaga covid-19, Jum'at (17/02/2020). 

Ditemui dikantornya Kepala desa salahaji Mahyuni mengatakan Selain memonitor warga yang terkena dampak virus covid-19, Pembentukan relawan siaga covid-19 di desa salahaji merupakan solusi mendasar untuk pencegahan dan penanganan virus corona.

Kemudian Kepala Desa Mahyuni menambahkan "pembentukan relawan siaga covid-19 juga mengacu pada surat edaran Mendes PDTT nomor 8 tahun 2020 tentang Desa Tanggap covid-19 dan penegasan PKTD",jelasnya

"Surat edaran ini jadi acuan dalam pelaksanaan Desa Tanggap Covid-19 dan pelaksanaan Padat Karya Tunai Desa (PKTD) dengan menggunakan dana desa", Tambahnya lagi. 

Mengenai tugas relawan desa lawan covid-19 disebutkan dalam surat edaran tersebut salah satunya yakni melakukan deteksi dini penyebaran Covid- 19 dengan memantau pergerakan masyarakat melalui pencatatan tamu yang masuk ke desa, pencatatan keluar masuknya warga desa setempat ke daerah Iain, Pendataan warga desa yang baru datang dari rantau, seperti buruh migran atau warga yang bekerja di kota-kota besar dan Pemantauan perkembangan Orang dalam Pantauan (ODP) dan Pasien dalam Pantauan (PDP) COVID-19.

Tutup berita, Kepala desa Mayuni menghimbau kepada masyarakat desa Salahaji agar tetap melakukan pola hidup sehat, jaga kebersihan, dan tetap jaga jarak serta selalu gunakan alat pelindung seperti masker jika berpergian. Dan juga ibadah sholat lima waktunya jangan dilupakan agar kita selalu dalam lindungannya, tutupnya. 


Penulis : Andre
Share:
Komentar

Berita Terkini