Tim Medis Satgas Covid-19, Tracking 4 Mahasiswa 1 orang Positif Rapid Test

Editor: Redaksi author photo
Maluku Namlea - Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Buru Nani Rahim kepada media ini dinamlea Selasa 28/04/2020. Menyampaikan progres  Hari ini ada pertemuan dengan Bupati Buru membahas  persediaan rapid test dan juga terkait pemeriksaan swab bagi 9 org yabg sudah diambil sampelnya, Mudah-mudahan hari ini sudah ada hasilnya.

Selanjutnya Nani menandaskan bahwa satgas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Buru  kemarin senin (27/04/2020) Satgas telah  melakukan rapid test kepada 29  orang yang terdiri dari pelaku perjalanan dan ODP yang akan menyelesaikan masa karantina. Tandas Nani
Lanjut Nani, kemarin senin 27/04/2020 juga kembali melanjutkan tracking kepada rekan rekan pasien 01 di Kecamatan Fenalisela, yang merupakan wilayah kerja Puskesmas Waplau. Dari 4 orang yang diperiksa, 1 orang terindikasi positif dengan rapid test, berinisial HT (20 th). Salah satu diantara mereka adalah SN yang selama ini kami cari di kecamatan lolongguba, ternyata yang bermukim di Kecamatan Fenaleisela.

Kata Nani  Saat ini HT masih berada di kampung halamannya. Mengingat medan yang sulit untuk  menjangkau kampung halaman HT, maka perlu waktu untuk  evakuasi ke Namlea, sudah diberikan  diedukasi untuk melanjutkan karantina mandiri, sambil menunggu waktu dijemput oleh tim evakuasi ke penginapan silta.
Menyoal terkait kedatangan tim medis Maluku kata Nani kepada media ini bahwa Kami masih bernegosiasi waktu dengan  tim dari provinsi, karena saat ini banyak  sampel dari kabupaten/kota  yang masuk untuk diperiksa.. Ungkap Nani. (Grace)
Share:
Komentar

Berita Terkini