Dampak Covid-19 Bupati Buru Serahkan Sertifikat Rumah dan Bagi Sembako Di 4 Kecamatan

Editor: Redaksi author photo
Bupati Buru Ramli Ibrahim Umasugi Menyerahkan Sertifikat Rumah kepada masyarakat

Maluku, Namlea -  Dampak Pandemi Covid -19 di Kabupaten Buru inilah sosok pemimpin yang sangat peduli terhadap Rakyatnya yang tidak ingin melihat Rakyatnya menderita,  pemimpin yang bijak dan beramanah dengan tidak melihat perbedaan dari berbagai sudut pandang.

Ditengah Dampak Covid -19, Bupati Buru Ramly Ibrahim Umasugi S.Pi, MM. Beserta Rombongan dan sejumlah Pimpinan OPD di lingkup Pemda Kabupaten Buru, selasa (05/05/2020). melakukan kunjungan di empat Kecamatan yaitu  Kecamatan Waelata, Fenaleisela, Lolongguba dan Kecamatan Waeapo.

Kunjungan Di Kecamatan Waelata, Bupati  menyerahan secara simbolis kartu kesejahteraan sosial (KKS) kepada masyarakat di kecamatan itu sebanyak 205 Kepala Keluarga (KK), sedangkan kunjungan di kecamatan Lolongguba sebanyak 147 kepala keluarga (KK) dan kecamatan Waeapo sebanyak 271 Kepala Keluarga (KK), selain itu juga dilakukan penyerahan Kartu manfaat sebanyak 523 kepala keluarga (KK).

Kemudian Bupati Buru menyerahkan sertifikat rumah sebanyak seratus sepuluh Buah (110) kepada masyarakat Desa Wamana Baru Kecamatan Fenaleisela, serta penyerahan beras 75 karung kepada masyarakat yang putus mata pencarian akibat dampak Covid-19 yang terjadi di Kabupaten Buru.

Di setiap kunjungan kerjanya Bupati Buru selalu melakukan himbawan dan sosialisasi penanganan dampak dari covid-19 Kepada warga masyarakat untuk bisa patuhi himbauan pemerintah menjaga jarak, rajin cuci tangan, setiap kelur rumah harus pake masker dan jangan berkerumun serta menjaga kesehatan agar terhindar dar virus tersebut.

Harap Bupati kita rutin melakukan itu sebagaimana himbauan Pemerintah tentunya kita bisa akan cepat terhindar dan kita bisa beraktifitas seperti biasanya lagi”, tutur Bupati.

Laporan : Grace
Share:
Komentar

Berita Terkini