Dari Pedagang Jus Insani Alih Profesi Jadi Penjual Minyak Bensin, Sejak Covid-19

Editor: Redaksi author photo
ACEH TAMIANG - Pandemi virus corona (COVID-19) memberikan efek domino di segala sektor, termasuk ekonomi. Banyak orang harus kehilangan pekerjaan atau diberhentikan sementara sambil menunggu situasi kembali normal. 

Salah satunya dialami oleh Zuelen Ahmad Insani, yang disapa Insani yang biasanya berjualan di Taman kantor Bupati pedagang Jus dan makanan kini Insani alihkan profesi menjadi penjual minyak Bensin.

"Iya, Tidak dikasih jualan lagi di taman. Yang pertama semenjak Covid-19 yang kedua memang tidak dikasih lagi. Dijauh hari sudah ada penyampaian karena di Taman itu mau dibagusin buat Taman perkantoran," pungkasnya. Minggu (3/5/2020) Pagi.

Ia mengakui, semenjak menjual minyak Bensin type Premium dan Pertalite hampir sama pendapatan bahkan lebih menguntungkan menjual Bensin.
"pendapatan hampir sama dengan jualan jus dan makanan ditaman kantor bupati. Rp. 150.000-, hingga Rp.200.000-, perharinya bahkan lebih hingga Rp. 250.000-, dipenjualan minyak bensin," katanya.

Insani akan mempertahankan menjual minyak bensin hingga hari Hari Raya Idul Fitri mendatang, Ia bisa prediksikan pendapatan yang lebih banyak dari hari biasanya.

"rencana dari malam hari raya idul fitri hingga di hari raya nya saya menjual minyak saja. Karena mau jalan-jalan juga gak bisa karena covid-19 dan hari raya pertama pastinya SPBU tutup," tutur sani.

Penulis : Muhammad Irwan

Share:
Komentar

Berita Terkini