Melalui Lagu dan Video Klip Terbaru Kasat Reskrim Polres Aceh Tamiang Berhasil Ciptakan Lagu Tentang Covid-19

Editor: Redaksi author photo
ACEH TAMIANG - Wabah virus corona (Covid-19) yang melanda di banyak negara termasuk negara Indonesia, tidak menghentikan langkah para Anggota Polri Personel Polres Aceh Tamiang untuk berkreativitas dalam memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bahayanya "Virus Corona" Salah satunya dilakukan grup musik Kasat Reskrim Polres Aceh Tamiang.

Kali ini mereka membuat lagu baru yang terinspirasi dari pandemi virus corona yang melanda sejumlah negara di dunia, termasuk Indonesia.

Dalam keterangan resminya, Jum'at (15/5/2020), lagu berjudul "Cegah Corona Ala Polres Aceh Tamiang" itu ditulis oleh Kasat Reskrim Polres Aceh Tamiang AKP M.Ryan Citra Yudha
Meski demikian, lagu ini mendadak menjadi viral di dunia maya karena pencipta lagu ini adalah seorang. Anggota Polri polres Aceh Tamiang "Kasat Reskrim"

Menurut Ryan, lagu tersebut dibuat khusus untuk masyarakat diseluruh Indoneaia. Guna untuk memutuskan rantai penyebaran virus corona ternyata, lagu itu sudah tersebar di media sosial.

"Lagu ini khusus saya buat untuk seluruh masyarakat di indonesia yang berdampak virus corona. Harus Cegah corona,"kata Ryan.
“Kita dari pihak kepolisian Polres Aceh Tamiang senantiasa akan terus berupaya untuk memerangi virus corona yang telah menjadi pandemi ini, Sehingga edukasi terhadap masyarakat tentang pencegahan virus tersebut juga harus dilakukan," kata Ryan melalui WhatsApp Jum'at (14/5/2020).

Lagu ini diaransemen dengan nada jenaka dan riang, serta video dikemas dengan hal-hal yang lucu. Ryan mengatakan, Agar masyarakat terhibur tentang bahayanya virus corona. Melalui Video yang diciptakan Polres Aceh Tamiang masyarakat bisa mendengar pesan dari kepolisian. Bahwa virus corona harus dilawan dengan cara yang sudah ada di video ini, mencuci tangan dll.

Ryan pun berharap lagu "Virus Corona" ini dapat memberikan inspirasi bagi semuanya untuk tetap menjaga agar penyebaran virus corona tidak semakin merebak.
“Dan tentunya, mari kita jaga kesehatan serta yang utama banyak berdoa agar musibah ini segera berlalu dan kita bisa mengambil hikmah dari padanya. Amin," ujar Ryan Kasat Reskrim Aceh Tamiang.

Lagu dengan video klip "Cegah Corona ala Polres Aceh Tamiang terlihat kekompakan personel polres Aceh Tamiang lainnya dengan ala yel yel bersaman. Terlihat dengan rekapan video dengan judul lagu yang sangat berarti.

[Muhammad Irwan]
Share:
Komentar

Berita Terkini