Minggu Pagi, Air Sungai Meluap Ratusan Rumah Warga Terendam Banjir

Editor: Redaksi author photo
Lokasi Banjir di Desa Sukajadi Minggu (17/5) foto/M.Irwan

ACEH TAMIANG - Hujan yang mengguyur Aceh Tamiang dan wilayah sekitarnya, pada Jum'at malam 14 Mei 2020 sampai Minggu (17/05/2020), mengakibatkan air sungai meluap dan menimbulkan banjir yang terjadi di beberapa titik di kecamatan kabupaten Aceh Tamiang.

Sejak pagi dini hari Minggu (17/5) air sungai meluap mengakibatkan banjir diwilayah kecamatan Karangbaru tepatnya di Airtenang setinggi Pinggang orang dewasa.

Untuk wilayah Desa Tanah terban. tepatnya di wilayah Kampus UIT banjir mengenangi rumah warga sekitar setinggi Sedada anak Remaja. 
Rian (18) warga Desa tanah terban mengatakan," air sudah naik sejak kemarin, pukul 18.00Wib tapi. masih rendah semata kaki. Sejak pagi subuh tadi sekira pukul 04.30WIB air semakin naik sehingga setinggi dada saya ,"ungkapnya. 

Rian menambahkan, sejak air sudah tinggi kami tidak berada dirumah di pukesmas. Karena ayah saya masuk rumah sakit waktu dikabarkan tetangga banjir tinggi saya pulang dan menyelamatkan barang-barang yang masih bisa diselamatkan ,"kata Rian.

dilain tempat Aidil warga Desa Airtenang, Disini air sudah tinggi karena masuk pagi subuh tadi saat sahur. Sebagian warga sudah mengungsi.
"untuk wilayah sini, sudah setinggi pinggang orang dewasa air datang sejak subuh tadi. Pagi dini hari pukul 10.15 Wib air naik sepusat orang dewasa. Untuk warga sebagian sudah mengungsi saya juga sudah siapkan barang yang penting untuk dibawa ketempat pengungsian," tutur Aidil Minggu 17 Mei 2020 melalui telepon Seluler.

"kalau cuaca hari ini hujan air akan semakin naik, Minggu ini gagal panen sawit padahal minggu ini panen "kata Aidil. 

Pantauan awak media air sungai dibawah titi Kota kualasimpang sudah tinggi  untuk di kota kualasimpang Kedai bawah, kotalintang, Sukajadi bawah, tenggulun sudah banjir sepinggang orang dewasa. 


Laporan : Muhammad Irwan
Share:
Komentar

Berita Terkini