Pemda Buru Bersama TNI -POLRI Gelar Dapur Keliling Berbentuk Nasi Kotak Untuk Berbuka

Editor: Redaksi author photo
Bupati Buru Ramly Ibrahim Imasugi. S.Pi, MM saat memberikan bingkisan kepada Masyarakat (Foto : Grace)

Maluku Namlea - Bupati Buru Ramly Ibrahim Umasugi. S.Pi, MM menghadiri kegiatan Satuan Pamong Praja Satpol PP Kabupaten Buru dalam rangka pemberian bingkisan Ramadhan dan berbuka bersama Pemda, TNI-POLRI  bersama Masyarakat yang dilaksanakan di halam Kator Satpol PP Kanupaten Butu Kecamatan Namlea kemarin Jumat 01/05/2020

Kita Ketahui Walaupun ditengah  Cpvid-19 kita semua dalam menghadapi pandemi Covid -19 di Kabupaten Buru, namun  Pemda  Buru,  tetap peduli dengan kembali membagikan makanan berbuka untuk 300 ratus warga yang berada di sekitar kota Namlea.
Pemberian bingkisan ramadhan ini berupa nasi kotak untuk berbuka Puasa diberikan langsung oleh Bupati Buru, Ramly Ibrahim Umasugi SPI MM, yang didampingi para forkopimda kepada para penerima bingkisan.

Kegiatan yang semula di gelar di halaman Kantor Satpol PP,  Kabupaten Buru,  kemsrin Jumat sore (1/5/2020) ini dalam rangka berbagi berkah bersama masyarakat selama bulan suci Ramadhan. Yang bekerja sama dengan pihak kepolisian resort pulau Buru dan kodim 1506 Namlea.

Disaat Acara berlangsung Kepala Satpol PP kabupaten Buru,  Karim Wamnebo mengatakan,  kegiatan dapur lapangan telah menjadi agenda rutin yang akan terus dilaksanakan selama bulan Ramadhan. Dengan skema bergilir.  Sehingga "Minggu berikutnya dapur lapangan di Kompi Brimob dan berikutnya di Kompi 731,” pinta Wamnebo.

Wamnebo menambahkan, Ratusan nasi kotak nantinya di berikan pada para tukang ojek.  Lansia.  Dan orang yang sangat  membutuhkan.  

Hal Senada juga Sekda Jabupaten Buru M. Ilyas Hamid, SH, MH kepada awak media mengatakan bahwa dapur keliling ini adalah. Inisiatif dari TNI dan juga Polri di wilayah Kabupaten Buru.
Lanjut Hamid, di  “Tanggal 25 April lalu dapur lapangan di makodim,  dan hari ini (red, jum'at 01/05) dilaksanakan di kantor satpol. PP Kabupaten Buru . Dan Kegiatan Pembagian makanan dus Ini disponsor langsung oleh Kodim 1506 Namlea dan Polres Pulau Buru,”ungkap Hamid Sekda Buru 

Selain untuk menu buka puasa. Pemberian paket nasi kotak ini juga merupakan upaya meringankan beban sejumlah warga yang sangat membutuhkan makanan selama musim pandemi covi-19 . 

Laporan : Grace 
Share:
Komentar

Berita Terkini