Penyerahan LKPJ Bupati Kepada Ketua DPRD Kabupaten Buru

Editor: Redaksi author photo
Penyerahan LPKJ Bupati Buru yang di wakili oleh Asisten Satu Ir. Masrie Bugis kepada Ketua DPRD Kab Buru M. Roem Soplestuny SE

MALUKU, Namlea - Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Buru di buka oleh Ketua DPRD Buru, M. Roem  Soplestuny, SE, di Ruang Rapat Utana Gedung DPRD Kabupaten Buru jalan Nametek Namlea Kabupaten Buru Minggu, (31/05/2020).

Soplestnuny dalam Sambutan Pembukaannya menyampaikan bahwa Rapat Paripurna DPRD dalam rangka memenuhi amanat Peraturan Pemerintah Nomor 13 tahun 2019 tentang laporan dan evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah serta ketentuan tata tertib DPRD Kabupaten Buru yang mengatur tentang penyampaian laporan hasil pembahasan dan keputusan DPRD terhadap laporan keterangan pertanggungjawaban Bupati pada akhir tahun anggaran 2019.

Lanjut Politisi Muda Partai Golkar ini, mengatakan capaian penyelenggaraan pemerintahan yang pada tahun Anggaran 2019 merupakan momentum pertama pembahasan LKPJ oleh anggota DPRD periode 2019-2024 yang juga merupakan tahun pertama penerapan ketentuan mekanisme pembahasan LKPJ melalui panitia khusus yang dibentuk DPRD Buru, dengan demikian telah kami Kemukakan sebelumnya bahwa Pansus lLKPJ diberikan tugas untuk melakukan pembahasan dan menyusun rekomendasi DPRD terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Bupati yang ditetapkan dengan keputusan DPRD untuk disampaikan kepada Pemerintah Daerah guna perbaikan penyelenggaraan Pemerintahan Daerah ke depan jelas Soeplestuny

Sementara itu pada kesempatan yang sama juga sambutan Bupati Buru yang di bacakan oleh Asisten satu Pemda Kabupaten Buru Ir .Masri Bugis,"bahwa beberapa saat yang lalu kita semuanya telah saksikan bersama penyampaian rekomendasi DPRD Kabupaten Buru atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Tahun Anggaran 2019. dan ini merupakan refleksi dari hasil Penyelenggaraan Pemerintahan Pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat yang menuntut adanya transparansi dan akuntabilitas dalam pelaksanaannya selama tahun anggaran 2019.

Selanjutnya, Rekomendasi tersebut berisikan catatan-catatan strategi berupa saran masukan serta koreksi untuk ditindaklanjuti oleh Pemerintah Daerah dalam rangka Perbaikan Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Pembangunan dan Pelayanan kepada kehidupan masyarakat.Unggahnya
Rekomendasi ini juga menurut Masri merupakan wujud dari sikap Politik Dewan yang terhormat melalui Panitia Khusus yang telah melewati tahapan pembahasan dengan Organisasi Perangkat Daerah serta monitoring dan evaluasi lapangan atas berbagai program dan kegiatan pembangunan yang telah dilaksanakan.ungkapnya.
Dalam sistem perencanaan dewasa ini kita tetap memperhatikan Rekomendasi Laporan Keterangan Perrtanggungjawaban dan pokok-pokok pikiran DPRD yang memuat masalah masalah prioritas hasil dari reses DPRD rapat dengar pendapat DPRD dan informasi publik lainnya.

Hal ini merupakan bagian proses perencanaan yang harus dilalui untuk merencanakan program dan kegiatan pembangunan di tahun akan datang. Dan saya berharap kerja sama yang telah terbangun antara eksekutif dan legislatif selama ini dapat dipelihara dan ditingkatkan terus di masa yang akan datang demi keberhasilan pelaksanaan tugas tugas penyelenggaraan pemerintahan pelaksanaan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat di Bumi Bupolo tercinta ini. Tandas Masri Bugis saat mengakhiri sambutan Bupati Buru

Seusai Sambutan Ketua DPRD Buru dan Sambutan Bupati Buru terhadap Rapat Paripurna ini, akan dilanjutkan dengan  penyerahan LKPJ Bupati Buru Tahun Anggaran 2019  yang diserahkan oleh  Asisten satu Ir . Masri yang mewakili Bupati Buru kepada Ketua DPRD Kabupaten  Kabupaten Buru, M.Rum Soplestuni SE. (Grace)
Share:
Komentar

Berita Terkini