Memperingati Hari Lahir Pancasila, Bupati LSM LIRA Ajak Semua Elemen Implementasikan Pancasila Dalam kehidupan sehari-hari

Editor: Redaksi author photo
Belitung - Memperingati Hari Lahir Pancasila pada 1 Juni tahun ini, Bupati LSM Lira Kabupaten Belitung M. Yusuf yang akrab dipanggil Bung Black mengajak semua elemen untuk mengamalkan dan mengimplementasikan Pancasila dalam kehidupan sehari hari.

“Hari lahir pancasila 1 juni harus menjadi momentum bagi Kita semua. Pancasila bukan hanya sekadar jargon “teriak hidup Pancasila” tapi lebih dari itu nilai-nilainya harus di amalkan dan di implementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” ucap Bung Black. Senin (01/06/2020).

Dalam situasi di tengah terpaan pandemi Covid-19 saat ini, menurut Bung Black, seyogyanya kita lebih mengutamakan nilai-nilai kemanusiaan sesuai dengan nilai yang termakna di dalam setiap sila Pancasila itu sendiri

Lanjutnya, marilah kita wujudkan arti Keadilan Sosial itu dalam kehidupan sehari-hari. Sudah saatnya kaum muda lintas agama dan organisasi bersatu mengawal nilai-nilai Pancasila.

‘’Saya yakin dan percaya jika nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila di amalkan dan di implementasikan dalam kehidupan sehari-hari kita tidak perlu takut menghadapi New Normal. Setelah sekian lama merasakan ketidak nyamanan karena pembatasan sosial, semua elemen masyarakat tentu lebih memilih konsekuensi pemulihan kehidupan yang berkelanjutan. 

Pemulihan kehidupan berarti karyawan bisa mulai bekerja lagi, beribadah di rumah-rumah Ibadah, pasar aktif lagi sebagai titik temu penjual dan pembeli, hingga peluang bagi anak dan remaja kembali ke sekolah atau kampus. Selamat Hari Lahir Pancasila,” tuturnya. (NiningYuli)
Share:
Komentar

Berita Terkini