Pasien Sepi, Petugas Sedikit di Puskesmas bT X Tanjungpinang

Editor: Redaksi author photo
Ruang tunggu pelayanan kesehatan sepi. Di PUSKESMAS BT.X. Tanjungpinang timur.

TANJUNG PINANG, Kepri - Pelayanan kesehatan masyarakat di Bt X  Tanjungpinang timur sepi. Masyarakat pengguna jasa pelayanan kesehatan terlihat  turun drastis, disaat new Normal covid 19.

Sebelum wabah  corona selama ini pasien yg membutuhkan pelayanan kesehatan antrian tak berhenti sampai tutup jam kerja pelayanan. Namun hari ini (1/6) kondisi pasien bisa di hitung dgn jari.

Informasi yg di terima dari beberapa pasien saat Memasuki ruangan pelayanan kesehatan, petugas bertanya ;  sakit apa?, ada pilek?, ada batuk? Atau adam?, ada semput?  Sambil memenuhi protoker kesehatan jaga jarak. Dan bila tdk ada penyakit yg disebutkan maka baru di persilahkan ambil antrian di tempat yg telah disediakan. Sambil waktu menanti giliran pelayanan menunggu pun tdk  berjam jam lagi tapi lumayan juga lamanya waktu yg dibutuhkan saat mendapat pelayan dari dokter yang bertugas.. 
Ketika di tanya pada dokter yg bertugas kenapa sepi sekali dokter ia menjawab masyarakat kita sehat - sehat pak selama wabah corona sambil tersenyum. Jadi warga kita di tanjungpinang timur semakin sehat atau takut berobat menghidar dari virus covid-19. Dokter membalas dengan snyuman ramah.

Masyarakat Tanjungpinang mulai beraktifitas menghadapi new Normal. Pusat2 perbelanjaan spt swalayan tetap di buka, pasar ikan ramai di kunjungi dg harga stabil.  dan rumah- rumah ibadah mulai terisi dengan menjaga protokol kesehatan dari gugus terdepan pemerintah daerah setempat.

Demikian patauan wartawan hariannusantara.id  menghadapi wabah pandemi covid 19. Semoga kita semua hidup sehat dan pd waktunya hubungan sosial renggang  masyarakat kwmbali normal. (Yon).
Share:
Komentar

Berita Terkini