Melepas Lelah Ditemani Secangkir Kopi, Satgas TMMD Bersama Warga Hilangkan Lelah Digubuk Sederhana

Editor: Redaksi author photo
Prajurit TNI Kodim 0117/Aceh Tamiang berbaur bersama Warga menghilangkan lelah (3/7) Ditemani Secangkir Kopi

ACEH TAMIANG - Keberadaan prajurit Berbaju Loreng  di lokasi sasaran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 tahun 2020, di Desa Seumadam Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang kian memupuk keakraban antara masyarakat dengan prajurit TNI.

Hal itu terwujud berkat rutinitas seluruh anggota Satgas TMMD Kodim 0117/Aceh Tamiang yang melakukan anjangsana ke tengah-tengah masyarakat. Semua kalangan, baik muda, tua, bapak-bapak maupun ibu-ibu tampak senang dengan keberadaan TMMD

“Manakala melihat warga duduk santai di gubuk tempat beristirahat, di lokasi TMMD, hati saya selalu merasa terpanggil untuk berbaur dengan mereka. Tentunya, itu dilakukan disaat waktu senggang ataupun istirahat,” ujar Serda Isyah Satgas TMMD Jum'at (3/7/2020).

Menurut dia, ada sebuah rasa kerinduan yang terobati, ketika berada di tengah-tengah warga. Bercengkrama layaknya seorang anak dengan orang tua, dan sebaliknya. Hati serasa larut dan lupa rasa rindu pulang ke kampung halaman.

“Bersama mereka, seperti hanyut dalam nuansa ikatan sebuah keluarga. Ibarat seorang ibu melepaskan kerinduan terhadap anak yang kepulangannya telah lama dinanti,” pungkasnya tertawa bahagia penuh haru.

Supono warga setempat mengatakan, Warga dan Pemuda Desa Seumadam, serta Desa Rimba Sawang mendukung semua Program TMMD, demi memajukan desa

"Saya pribadi, beserta masyarakat Desa Seumadam dan Desa Rimba Sawang ikut mendukung dan bersinergitas bersama Satgas. Dengan adanya program TMMD ini Desa kami akan maju," ungkap Supono.

TNI MANUNGGAL MEMBANGUN DESA (TMMD) 

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah salah satu wujud Operasi Bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen, Lembaga Pemerintah Non Departemen dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya, yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat, guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan, khususnya daerah yang tergolong tertinggal, terisolasi, perbatasan, dan daerah kumuh perkotaan serta daerah lain yang terkena dampak akibat bencana.

penulis : Muhammad Irwan 

Share:
Komentar

Berita Terkini