Program TMMD 108, Terbukti Mensejahterakan Desa Kami

Editor: Redaksi author photo
Meski dalam kondisi Corona, TNI Manunggal Membangun Desa tetap semangat untuk Memakmurkan Rakyatnya "Bersama Rakyat TNI Kuat" 

ACEH TAMIANG - TNI Manunggal Membangun Desa-TMMD menjadi kegiatan rutin TNI dalam mendukung Pemerintah membangun kesejahteraan masyarakat serta meningkatkan rasa kepedulian dan kekeluargaan ditengah masyarakat dimulai dari desa. Melalui kegiatan TMMD, sejumlah kegiatan pembangunan dilakukan mulai perbaikan dan pembangunan sarana prasaran yang dibutuhkan masyarakat hingga bedah rumah warga yang dinilai tidak layak huni. 

Bedah Rumah menjadi salah satu kegiatan yang dilakukan selama TMMD berlangsung, dimana melalui bedah rumah masyarakat kurang mampu dapat tetap menjalani harinya dengan baik karena tempat tinggal yang nyaman dan aman. Sahminan (48) salah satu warga Desa Seumadam kecamatan Kejuruan Muda Aceh Tamiang.

Yang menjadi sasaran kegiatan bedah rumah, Selasa (07/07/2020) mengaku bahagia karena diusia yang sudah tidak muda lagi dirinya masih harus membanting tulang untuk mencukupi kebutuhan hidup keluarganya, karena dialah tulangpunggung keluarga. Namun usaha tersebut belum mampu membuat dirinya menyediakan rumah yang layak bagi keluarganya. 

“Tak ada ungkapan yang dapat saya sampaikan selain terima kasih, karena sekarang kami dapat menikmati rumah layak huni, sehingga bisa tidur dengan nyaman,” ungkap Sahminan

Rasa bahagia juga dirasakan oleh Buhari Muslim (35), warga Desa Rimba Sawang Dusun Tanjung Priok Kecamatan Tenggulun, dimana rumah miliknya dipilih untuk dilakukan Rehab Total yang akan dikerjakan secara gotonng royong oleh personil Satgas TMMD bersama masyarakat setempat. Dandim 0117/Atam Letkol Inf Deki Rayusyah Putra disela sela peninjauan tersebut, mengatakan, langkah untuk membedah rumah milik Buhari Muslim dikarenakan keprihatinan dan perhatian TNI  terhadap rumah yang ditinggali oleh Buhari tidak lagi layak untuk ditinggali. 

“ini Rumahnya berukuran sangat prihatin ditinggali sama Buhari Muslim Kondisi bangunan rumah  ini masih berlantai tanah. Jadi untuk menghindari suhu tanah, Buhari Muslim harus melapisi tanah menggunakan tikar.Rumah beliau akan kita rehab total.” Terangnya.

Lebih lanjut Dandim 0117/Atam Letkol Inf. Deki Rayusyah menjelaskan TMMD Ke-108 Tahun Anggaran 2020 di Kabupaten Aceh Tamiang akan dilakukan hingga 29 Juli mendatang, dimana sejumlah target telah ditetapkan baik Kegiatan Fisik maupun non Fisik. Pelaksanaan TMMD tersebut tidak hanya melibatkan personil TNI, tetapi juga dari Polri, Pemda dan Masyarakat sendiri yang menjadi sasaran TNI Manunggal Membangun Desa.

Penulis : Muhammad Irwan

Share:
Komentar

Berita Terkini