Hilangkan Rasa Jenuh Akibat Covid-19, Anak-Anak Melihat Alat Berat Pembuatan Jalan Penyambung Dua Desa

Editor: Redaksi author photo
Akibat Covid-19 anak-anak diliburkan panjang dari Sekolah mereka, sehingga mereka kehilangan mata pelajaran yang beharga bagi mereka. Tapi dengan adanya Program TMMD ke-108 Aceh Tamiang anak-anak bisa menghilangkan rasa Jenuh


ACEH TAMIANG - Tidak seperti hari-hari biasanya bagi anak-anak di perdesaan, sejak adanya kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 di wilayahnya.

Terlihat berapa anak-anak sedang duduk di tepi jalan melihat secara langsung alat berat yang sedang melakukan pembuatan jalan "TMMD 108 Kodim 0117/Atam" di dua Desa perbatasan antara lain Desa Seumadam kecamatan Kejuruan Muda dan Desa Rimba Sawang kecamatan Trenggulun Kabupaten Aceh Tamiang Sabtu (18/07/2020)

Akibat wabah virus Corona covid-19 di seluruh Dunia, termasuk terdampak di Indonesia, membuat anak-anak dilibur kan sekolah, hal ini membuat mereka jenuh dengan keadaan. Akibat Covid-19 sehingga mereka tidak tau mau ngapain.

Berkat kehadiran program TMMD Reguler 108 yang di bawahin Satuan Kodim 0117/Aceh Tamiang, semua terobati. Seakan - akan ada hiburan dan tontonan buat mereka untuk menghilangkan rasa jenuh dan bosan dari libur sekolah yang panjang.

Sepanjang hari mereka terus mengamati pekerjaan - pekerjaan yang dilakukan oleh personil Satgas TMMD, khususnya alat berat dan beberapa mobil truk yang sedang lalu lalang membawah material pada saat pekerjaan pengerasan jalan baru yang merupakan sasaran fisik TMMD.

Praka Domo satgas Kodim 0117/Atam mengatakan," Anak-anak ini memang sudah dari pagi hari melihat alat berat yang sedang dalam membenahi jalan," papar Praka Domo.
Salah satu dari anak-anak sebut saja namanya Putra ia mengatakan, dirinya sangat senang bisa melihat langsung alat berat. Dirinya mengaku baru pertama ini melihat alat berat secara langsung," pinta Putra.

Senada dikatakan Dansatgas Letkol Inf Deki Rayusyah Putra, S. Sos. M.I. Pol. " karena jarang ada kegiatan seperti TMMD di Desa. hal tersebut jadi pemandangan dan tontonan tersendiri bagi anak - anak untuk datang berbondong-bondong menuju lokasi TMMD. 

Untuk bisa melihat langsung pembangunan jalan yang sedang dikerjakan, terkesan seperti jadi tempat berlibur bagi anak-anak.

"Kebetulan saat ini mereka masih libur sekolah, dikarenakan dampak dari wabah covid-19. Akan tetapi kita harus juga memikirkan faktor keamanan yang tentunya tidak membahayakan keselamatan diri anak-anak ini, agar jangan terlalu mendekat ke lokasi pekerjaan," pungkas Deki Rayusyah 

penulis : Muhammad Irwan
Share:
Komentar

Berita Terkini