Tahap Awal, Desa Kurnia Jaya Salurkan BLTD

Editor: Redaksi author photo
Beltim - Pemerintah  Kabupaten Belitung Timur (Beltim) menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Daerah (BLTD))  sebanyak Tujuh Milyar Seratus Lima Puluh Enam Juta Delapan Ratus Ribu  Rupiah ( Rp 7.156.800.000) kepada 4805 warga Beltim.

Penyerahan penyaluran BLTD ini diserahkan secara simbolis oleh Bupati Beltim pada hari Kamis tanggal 9 Juli 2020  di  Kantor Camat Manggar,selanjutnya Dana BLTD ditransfer ke Rekening Desa se-kabupaten Beltim  dan Pemerintah Desa menyalurkan langsung kepada warga penerima BLTD.

Menindaklanjuti penyaluran BLTD Kabupaten Beltim, Pemerintah Desa (Pemdes) Kurnia Jaya Kecamatan Manggar adalah Desa pertama yang menyalurkan BLTD Kabupaten Beltim, pelaksanaan penyaluran dilakukan pada hari ini oleh Pemdes Kurnia Jaya  kepada warga  penerima  BLTD Kabupaten Beltim di Gedung Balai Kegiatan Masyarakat (BKM) Desa Kurnia Jaya. Sabtu (11/07/2020).

Masyarakat Kurnia Jaya penerima BLTD Kabupaten Beltim sebanyak 442 warga dalam pelaksanaan pembagiannya di bagi Dua sesi, yang pertama pada jam 10.00 Wib dan yang kedua pada jam 13.00 wib hingga selesai.
Ketua BPD Desa Kurnia Jaya Haryani didampingi Kadus Cemara I Martini mengatakan, penyaluran BLTD di Desa Kurnia Jaya ini ada sebanyak 442 warga yang menerimanya, dan penyalurannya sekaligus dari Tahap I,Tahap II dan Tahap III 

"Dari 442 warga penerima BLTD Desa Kurnia Jaya ada 83 orang penerima data BPNT Non PKH, dan penyaluran BLTD ini dibayar pada hari ini sekaligus dari Bulan April, Mei dan Bulan Juni," terang Ketua BPD Kurnia Jaya ini yang akrab disapa Ani.

Sementara itu Kadus Cemara I Martini menambahkan, dengan adanya bantuan ini masyarakat terbantu, dan ia merasa senang melihat warganya telah mendapatkan BLTD dari Pemerintah Kabupaten Belitung Timur ini.

"Karena adanya Virus Corona ini banyak warga Kami yang terdampak olehnya, sehingga dengan adanya bantuan BLTD ini, Kami merasa senang melihat masyarakat Desa Kurnia Jaya mendapatkan nya, dan semoga bermanfaat bagi penerimanya," ujar Martini.
Pantauan Wartawan, terlihat masyarakat menunggu dan mengantri dengan tertib, dan salahsatu warga penerima BLTD, Rahim mengungkapkan perasaannya, yang menurut Dia BLTD ini sangat membantu sekali bagi dirinya.

"Kepada Pemerintah  Kabupaten Beltim, Kami mengucapkan terimakasih, dan khususnya juga kepada Pemerintah Desa Kurnia Jaya yang telah cepat tanggap menyalurkan Dana BLTD ini kepada Kami, dan Kami sangat amat terbantu " kata Rahim yang diucapkan juga oleh warga lainnya.(Nining)
Share:
Komentar

Berita Terkini